• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 01 April 2020

     

     
    Home   »  Travel
     
    Lomba Trekking Meriahkan Sepekan Festival Danau Kelimutu
    ALBERTUS | Kamis, 13 Agustus 2015 | 14:51 WIB            #TRAVEL

    Lomba
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu saat melepas peserta lomba trekking memeriahkan sepekan Festival Danau Kelimutu, Kamis (13/8)

     

    Ende, Flobamora.net - Memeriahkan Sepekan Festival Danau Kelimutu tahun 2015, panitia pelaksana  menggelar Lomba Trekking, Kamis (13/8).  Trekking  yang sudah digelar beberapa kali itu  adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Danau Kelimutu, di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

     

    Lomba Trekking ini bertujuan mengenalkan olahraga trekking sebagai alternatif lain bagi wisatawan berkunjung dan menikmati Danau Kelimutu.

    Para peserta lomba diajak menyusuri jalur trekking yang melewati desa-desa tradisional yang ada di sekitar Danau Kelimutu. Jadi tidak hanya Danau Kelimutu saja yang terangkat, melainkan desa di sekitarnya juga.

    Memilih lokasi awal di Lapangan Balai Taman Nasional Kelimutu, lomba trekking ini diikuti oleh 17 kelompok peserta. Satu kelompoknya beranggotakan 5 orang. Sehingga total peserta mencapai 85 orang.

    Para peserta akan dibekali peta khusus yang akan menuntun mereka menuju garis finish di Lapangan Desa Waloara, Kecamatan Kelimutu. Jarak yang ditempuh mencapai 8 kilometer dengan melewati medan sawah, serta perbukitan yang indah.

    Ada  yang beda saat menyaksikan pembukaan Lomba Trekking. Tampak seorang peserta yang berasal dari Amerika Serikat. Pria ini tergabung ke dalam regu The Flores Adventure dengan nomor urut 14.

     

    Adapun rute yang dilalui pesert antara lain Lapangan Balai Taman Nasional Kelimutu - Perkebunan Mboti- Jalan Desa Pemo – Pemo - Perkebunan Pemo -KM 11- Arboretum TNK – Pesanggrahan Belanda – finish di lokasi parkiran.

     

    "Danau Kelimutu itu anugerah Illahi untuk masyarakat Ende. Tapi harus kita tingkatkan lagi daya tarik wisatanya. Salah satu caranya melalui kegiatan trekking ini. Objek wisata tanpa event hanya akan jadi ornamen saja," tutur Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu saat memberi sambutan sebelum melepas para peserta Lomba Trekking.

     

    Untuk itu dia meminta pengelola TNK mulai merintis jalur alternatif trekking kepada wisatwan yang hendak ke Danau Kelimutu bisa melalui beberapa lokasi seperti Detusoko, Saga dan Nduaria.

     

    Bupati Marsel juga mengajak pegiat pariwisata di Moni dan daerah sekitarnya untuk  menyiapkan kuda sebagai alat transportasi  bagi wisatawan yang hendak ke Danau kelimutu.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.