• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 21 Oktober 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ini Sikap Fraksi PDIP Terkait Belanja Makan Bupati dan Wakil Bupati Sikka
    VICKY DA GOMEZ | Jumat, 14 Agustus 2015 | 21:35 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ini
    Anggota DPRD Sikka, Alfonsus Ambrosius

     

     

    Maumere, Flobamora.net - Fraksi PDI Perjuangan berencana mengajak segenap anggota DPRD Sikka untuk mendalami lebih lanjut persoalan berlanja makan minum Bupati dan Wakil Bupati Sikka dan tamu negara. Bahkan fraksi ini memandang IT, YAS, dan YKT perlu diproses sesuai hukum yang berlaku.

               

    Sikap politik Fraksi PDI Perjuangan ini disampaikan oleh Alfonsus Ambrosius, Jumat (14/8) di Gedung DPRD Sikka saat membacakan pendapat akhir fraksi terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI Perwakilan NTT atas Laporan Keuangan Kabupaten Sikka TA 2014.

               

    “Apabila dalam tenggat waktu 60 hari tidak dapat diselesaikan maka Frakasi mengajak segenap anggota dewan yang terhormat untuk mendalami lebih lanjut bahkan diproses sesuai hukum yang berlaku,” ungkap Alfonsus Ambrosius.

     

    Dengan nada kritis, Alfonsus Ambrosius mengatakan Fraksi  PDI Perjuangan menyampaikan terima kasih kepada IT, YAS dan YKT yang telah membantu kelancaran urusan makan dan minum bagi bupati, wakil bupati dan tamu negara.

     

    Namun, Fraksi PDI Perjungan juga mengharapkan, niat baik tersebut jangan sampai mengorbankan para PNS yang bekerja pada Bagian Humas dan Protokoler Setda Sikka, karena hemat fraksi, patut disayangkan jika mereka diminta mempertanggungjawabkan sejumlah dana yang tidak dikelola secara langsung.

     

    Sebelumnya diberitakan, untuk pertama kalinya BPK RI Perwakilan NTT “membongkar” potensi korupsi di Rumah Jabatan Bupati Sikka dan Rumah Jabatan Wakil Bupati Sikka. Potensi korupsi itu terbaca pada penyediaan makanan dan minuman Rumah Tangga Bupati/Wakil Bupati dan penyediaan makanan dan minuman tamu. Belanja ini masuk dalam pos Bagian Humas dan Protokol Setda Sikka.

     

    Uniknya, potensi korupsi ini melibatkan tiga orang perempuan penting di Kabupaten Sikka yakni IT, YAS, dan YAK. Keterlibatan tiga orang perempuan penting ini menjadi diskusi hangat sejumlah pihak yang sudah membaca Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI Perwakilan NTT atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Sikka Tahun 2014.

     

    Pada saat pembahasan antara Pansus 3 dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Sikka Germanus Goleng, Rabu (12/8), Stefanus Sumandi dari Fraksi PDI Perjuangan sempat meminta Germanus Goleng untuk menyampaikan initial tiga perempuan penting itu.

     

    Namun belum sempat dijawab, permintan ini malah dijawab oleh Phillips Fransiskus anggota Pansus 3 lainnya. Ketua Fraksi PAN itu dengan jelas menyebutkan initial IT sebagai Irma Tibuludji yang adalah isteri Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera. Sedangkan initial YAS dan YKT sampai dengan pansus selesai belum terungkap identitas mereka. Ditemui usai pansus, Germanus Goleng yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol Setda Sikka, enggan menyebutkan initial ketiga perempuan penting itu.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.