• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 30 September 2020

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Pesawat Kalstar Mendarat Mulus di Bandara Aroeboesman Ende
    ALBERTUS | Senin, 17 Agustus 2015 | 16:46 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Pesawat
    Direktur Komersial Kalstar Aviation Muhammad Zainudin dikalungi selendang saat tiba di Bandara Hasan Aroeboesman Ende bertepatan dengan penerbangan pesawat Kalstar ke Ende

     

     

    Ende, Flobamora.net - Pesawat Kalstar Aviation Embraer E-195 Jet atau disebut juga E-Jet 195, yang membawa 114 penumpang dari Denpasar, Bali mendarat mulus di Bandara Hasan Aroeboesman, Ende, Senin (17/8).

     

    Sekitar pukul 13.15 Wita pesawat yang dipiloti Hendaryanto dan Co-Pilot Dedy serta tiga awak kabin, untuk pertama kali menyentuh landasan pacu Bandara tersebut disambut tepuk tangan Bupati Marselinus Y.W Petu dan jajaran Forkopimda Kabupaten Ende yang menyambut kedatangan pesawat tersebut.

     

    Begitu diparkir di apron, tampak turun dari badan pesawat di antara penumpang dan ikut dalam penerbangan perdana, Direktur Komersial Muhammad Zainudin, Direktur Niaga Kalstar Aviation Jefrizal beserta sejumlah staf.

     

    “Pesawat buatan Brazil itu nantinya akan digunakan untuk melayani jadwal komersil rute Ende - Kupang, Ende - Denpasar, Ende - Surabaya dan Ende – Pontianak,” kata Direktur Komersial Muhammad Zainudin.

     

    Menurutnya, sejalan dengan tema private jets for everyone, pihaknya berharap para calon penumpang nantinya akan merasakan sensasi terbang dengan pesawat jet pribadi.

    Dia menjelaskan, kelebihan E-Jets dibanding Boeing 737 series yaitu dapat takeoff dan landing di landasan pacu sepanjang 1,300 meter. Selain itu, kemampuan terbang mampu mencapai 44 ribu kaki.

     

    “Kami berharap, satu saat nanti pesawat Kalstar Aviation akan round di Ende , untuk menenuhi komitmen melayani masyarakat daerah ini dengan baik,” tambahnya.

     

    Kata dia, 10 tahun lalu Kalstar sempat hadir melayani masyarakat Kabupaten Ende dengan pesawat jenis F-28. Kali ini pihaknya hadir dengan pesawat jenis baru dan menjadikan Flores sebagai rumah kedua.

     

    Bupati Ende Marselinus Y.W Petu pada kesempatan itu menyampaikan terima kasihnya kepada manajemen Kalstar Aviation yang mengoperasikan pesawat jenis terbarunya ke Ende.

     

    “Hari ini bertepatan dengan momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70, masyarakat Kabupaten Ende mendapat kado istimewa dengan beroperasi kembali Kalstar Aviation,untuk mengisi kekurangan di sektor transportasi udara,” paparnya.

     

    Dia berharap, Kalstar tetap pada komitmennya untuk melayani masyarakat daerah ini dan wilayah sekitarnya yang membutuhkan sarana transportasi udara yang nyaman.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.