• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 20 Oktober 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Kibarkan Merah Putih di Tengah Laut, Masyarakat Apresiasi Paskibra di Kojadoi
    VICKY DA GOMEZ | Selasa, 18 Agustus 2015 | 21:20 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Kibarkan
    Camat Alok Timur Frando da Lopez (beseragam putih paling depan)

     

    Maumere, Flobamora.net - Pasukan pengibar bendera (paskibra) merah putih di Kojadoi sukses mengibarkan bendera merah putih di tengah laut, Senin (17/8). Masyarakat pun memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kerja keras dalam melaksakanan tugas dan tanggung jawab ini.

     

    Camat Alok Timur Frando da Lopez dalam sambutannya selaku inspektur upacara pada apel bendera peringatan HUT RI ke-70 di Kojadoi tak kuasa menahan haru melihat perjuangan paskibra mengibarkan bendera merah putih di tengah laut.

     

    “Kita pantas memberikan apresiasi yang tinggi kepada adik-adik paskibra. Mereka tidak kalah dengan rekan-rekan mereka paskibra di kota (Maumere). Kalau di sana terdiri dari pelajar tingkat SMA se-Kabupaten Sikka, di sini malah para pelajar SMA dan SMP yang ada di Kojadoi,” ungkap bangga Frando da Lopez mengawali sambutan resminya.

     

    Kepala Desa Kojadoi Hanawi pun menyatakan salut dan bangga atas suksesnya pengibaran bendera merah putih di tengah laut. Hemat dia, seluruh rangkaian acara peringatan HUT RI ke-70 di Kojadoi tidak terlepas dari peran besar anak-anak paskibra. Sebagai pemimpin di Desa Kojadoi, dia mengaku larut melihat prosesi pengibaran bendera merah putih di tengah laut.

     

    Yeni Mbete, salah seorang warga Kota Maumere yang datang ke Kojadoi khusus untuk menyaksikan momen langka ini, pun ikut menyampaikan rasa bangganya. Bagi ibu dari Finalis Putri Indonesia 2015 Maria Theresia Caroline Noge itu, momen ini adalah momen besar yang dialaminya selama mengikuti HUT RI di mana saja. Dan paskibra yang sukses mengibarkan bendera di tengah laut, katanya, memberikan nilai lebih akan pentingnya nasionalisme dan patriotisme.

     

    Flobamora.net yang menyaksikan langsung seluruh rangkaian upacara pengibaran bendera merah putih di tengah laut, mencatat saat upacara ini dimulai pukul 11.40 Wita, gelombang dan ombak laut cukup kencang. Pasukan 17 dan pasukan 8 yang bertugas di tengah laut tampak tenang menghadapi kondisi alam itu. Dengan menggunakan sepuluh buah sampan mereka melakukan prosesi pengibaran bendera merah putih dengan lancar dan sukses.

     

    Suasana memang terasa mendebarkan ketika sampan-sampan itu bertolak dari darat menuju podium upacara yang letaknya di tengah laut, kira-kira 100 meter dari darat. Di depan podium upacara, sambil berdiri di atas sampan, Indari Mastuti Resmiyanti menerima bendera dari tangan Camat Alok Timur Frando da Lopez.

     

    Prosesi pun berlanjut dari podium upacara menuju tiang bendera yang letaknya sejajar podium upacara kurang lebih 100 meter ke arah barat. Sambil melakukan beberpa formasi, konvoi sampan paskibra ini pun berlangsung aman, hingga merah putih dikibarkan di puncak tiang bendera oleh dua pengerak atas nama Jodi Satria dan As Aril.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.