• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 30 Oktober 2020

     
    Home   »  Nasional
     
    Ditantang Ahmad Dhani, Begini Reaksi Ahok
    ANA DEA | Kamis, 27 Agustus 2015 | 09:24 WIB            #NASIONAL

    Ditantang
    Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merayakan Hari Anak Nasional (HAN) 2015 tingkat Provinsi DKI Jakarta di Dunia Fantasi, Jakarta, Rabu (26/8/2015). Kompas.com/Kurnia Sari Aziza

     

     
    JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani Prasetyo menantang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menuntaskan permasalahan kemacetan di tol TB Simatupang, Jakarta Selatan. Tantangan Dhani itu disampaikannya melalui akun Twitter-nya, beberapa waktu lalu.

    Bagaimana Basuki menanggapi tantangan Dhani?

    "Makanya sudah saya bilang, Jakarta di masa (pemerintahan) saya pasti akan tambah macet," kata Basuki santai, di Balai Kota, Rabu (26/8/2015) malam. 

    Basuki mengatakan, ia akan mengeksekusi seluruh rencana program pengentasan kemacetan Ibu Kota. Program itu di antaranya, enam ruas tol dalam kota, tiga koridor transjakarta layang, koridor Light Rail Transit (LRT), dan lain-lain. Meski kini Jakarta semakin macet, yang terpenting, kata dia, ke depan warga Ibu Kota akan menikmati hasilnya.

    Selain itu, Pemprov DKI juga menyediakan jalur khusus transjakarta yakni di tiga jalur layang transjakarta serta jalur transjakarta biasa yang ditinggikan separatornya.

    "Saya tidak mau kerja sepotong-potong, saya timpa sekaligus saja semuanya. Macet ya macet sekalian deh," kata Basuki. 

    Kemacetan, lanjut Basuki, juga disebabkan tingkat pembelian kendaraan bermotor yang selalu naik setiap tahunnya. Dalam satu tahun, 2,4 juta motor baru masuk wilayah Jakarta. Sementara, Pemprov DKI tidak memiliki wewenang untuk membatasi produksi kendaraan bermotor.

    Pemprov DKI hanya berwenang merealisasikan program antisipasi kemacetan serta pemberlakuan pajak progresif kendaraan bermotor.

    "Jadi mau gimana? Kan lagi saya kerjain nih kayak MRT (mass rapid transit) dan LRT, semuanya lagi saya kerjain," kata Basuki.

    Sebelumnya dalam akun @AHMADDHANIPRAST, pentolan band Dewa 19 itu berkicau, "Hok... Lu kalo ga bisa ngatasin kemacetan tol TB Simatupang... Telp gw.. gw tunggu @basuki_btp".

    Kicauan Ahmad Dhani ini menuai pro dan kontra dari netizen. Di antaranya, "@AdikaRanggala apa layak, orang yang tiap anak dikasih satu mobil, nambahin mobil di jalan, lalu teriak-teriak protes macet? Mikir! @AHMADDHANIPRAST". Lainnya, "@Tifanni_T39: "Macet elu ribut, di tol anak lo nabrak orang sampai mati, sekarang anak lo bebas melenggang. Nyawa tuh murah yah?".

     


    Sumber: megapolitan.kompas.com
    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.