• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 25 Januari 2022

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bupati Ende Titipkan Doa kepada Jamaah Caloh Haji
    ALEX | Selasa, 01 September 2015 | 13:45 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bupati
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu saat foto bersama dengan sebagai jamaan calon haji asal kabupaten itu, Selasa (1/9)

     

     

    Ende, Flobamora.net - Bupati Ende Marselinus Y.W Petu menitipkan doa kepada para Jamaah Calon Haji (Cahaj) agar mendoakan pemerintah dan masyarakat kabupaten itu agar pembangunan  bisa berjalan baik menuju kesejahteraan.

     

    Permintaan tersebut disampaikan Bupati Marsel saat melepas 72 Cahaj ,Selasa (1/9) di lantai II Kantor Bupati Ende. Turut hadir dalam pelepasan tersebut Dandim 1602 Ende Lertkol inf. Bambang Hery Tugiyono,Kepala Kantor Kementrian Agama Ende Joseph Nganggo, Asisten II Sekda Ende Sipri Reda Lio dan pimpinan SKPD lainnya.


    "Saya titipkan doa buat pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende di tanah suci agar pembangunan bisa berjalan lebih baik,"kata Marsel.

    Dia mengingatkan, dalam pelaksanaan ibadah haji tentu mengalami kelelahan, namun dibalik kelelalahan ada kekuatan besar dan daya tarik untuk memenuhi panggilan Allah.


    "Namun kita berkeyakinan kelelahan jauh hari sudah diantisipasi dengan persiapan fisik dan mental."katanya lagi. Dia juga mengingatkan Cahaj untuk waspada dengan cuaca yang terjadi di tanah suci, karena cuaca yang panas akan berdampak pada kesehatan para jamaah sendiri.


    Terkait kondisi cuaca yang panas, dia berharap untuk bisa disiasati dengan memeprioritaskan mana yang wajib dan mana yang tidak, sehingga pelaksanaan ibadah bisa diselesaikan dengan sempurna.


    Mantan Ketua DPRD Ende ini juga berharap agar para calon jemaah untuk menjadi duta-duta bangsa dan duta Kabupaten Ende.Untuk itu, para jamaah harus memelihara martabat dan kebesamaan diantara para jamaah dan menghormati tradisi jamaah lainnya.

    Sementara itu salah seorang  panitia pemberangkatan Haji , Muhamad Salam Daud  dalam laporannya mengatakan jumlah calon jemaah haji yang diberangkatkan sebanyak 72 calon jemaah dengan usia tertua 76 tahun atas nama Nurbaya Abdul Fattah dari Pulau Ende  dan temuda 36 tahun, Moksen Pua Triambo dari kecamatan Ende Sselatan.

    Dia mengatakan, jamaah Calhaj akan diberangkatkan dari tiga masjid masing-masing masjid Raudhatul Jannah Mautapaga untuk jemaah asal Kecamatan Ende Timur, Ende Tengah,Ndona dan Kecamatan Wolowaru.

     

    Masjid Nur As -Sidiq Saraboro kelurhan Rukun Lima untuk Kecamatan Ende Selatan dan Pulau Ende dan Masjid Ar-Rabitha untuk calon haji wiayah kecamatan Nangapanda, Ende Utara.

    Untuk di ketahui, calon jemaah haji akan diberangkatkan dari Bandara H.Hasan Aroeboesman Ende pada Selasa 8 September 2015 pukul 16.00 wita menggunaakan pesawat Kalstar langsung menuju Surabaya.

     

    Masuk Asrama Haji Sukolilo Surabaya tanggal 10 september 2015 khusus untuk kloter 49 dan 50. Pada tanggal 11 september 201d dini hari pukul 01.10 WIB diberangkatkan dari juanda menuju Jeddah.

    Sementara itu, pemulangan jamaah haji yakni dari Madinah 18 Oktober 2015 dan tiba tanggal 19 Oktober 2015 sekitar pukul 12.05 WIB. Selanjutnya dari Surabaya menuju Ende menggunakan pesawat Kalstar pada Rabu  21 Oktober pukul 10.00 WIB dan tiba di Ende pukul 13.00 WITA.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.