• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 01 April 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Robohkan Gedung Kedua Kantor Gubernur NTT Telan Dana Rp 82,5 juta
    ALBERTUS | Selasa, 01 September 2015 | 21:02 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Robohkan
    Inilah gedung kedua Kantor Gubernur NTT di Jalan Raya El Tari Kupang yang akan dirobohkan. Sebentar lagi gedung kantor ini tinggal kenangan

     

    Kupang, Flobamora.net - Pemerintah menetapkan CV Putri Kencana sebagai pemenang tender untuk merobohkan gedung kedua kantor gubernur berlantai tiga di Jln. El Tari setelah perusahaan itu menawarkan nilai tertinggi untuk kegiatan itu sebesar Rp 82,5 juta.

     

    Kepala Biro Umum Setda NTT, Zakarias Moruk kepada wartawan di Kupang, Selasa (1/9) menjelaskan, untuk kegiatan merobohkan gedung kantor gubernur yang terbakar pada 9 Agustus 2013 lalu, pemerintah menggunakan nilai penawaran tertinggi. Ada dua perusahaan yang bersaing dalam tender ini, yakni CV Lelo yang menawarkan Rp 81 juta lebih dan CV Putri Kencana sebesar Rp 82,5 juta. Dengan sistem yang dipakai, maka perusahaan yang berhak melaksanakan pekerjaan itu adalah CV Putri Kencana.

     

    “Perusahaan pemenang akan membayar uang sebesar Rp 82, 5 kepada pemerintah, sedangkan bahan bangunan seperti besi, kaca serta kusen pintu dan jendela menjadi milik perusahaan itu,” terang Zakarias.

     

    Dia menyampaikan, kegiatan perobohan gedung dimaksud ditargetkan tiga minggu terhitung sejak 1 September 2015. Karena pada saat yang bersamaan, sedang dilakukan tender konstruksi untuk membangun gedung baru berlantai lima. Pengumuman pemenang tender pembangunan gedung kantor gubernur itu direncanakan pada 22 September 2015.

     

    Dia menjelaskan, proyek pembangunan gedung kantor gubernur itu, dimana bagian utama lima lantai dan sisi kiri-kanan tiga lantai menelan waktu 16 bulan. Sehingga diharapkan pada Januari atau Februari 2017, Gubernur NTT sudah dapat menempati kantor dimaksud. Luas bangunan 17.000 meter persegi atau lebih luas dari saat ini hanya 15.000 meter persegi.

     

    Wakil Ketua DPRD NTT, Alex Take Ofong mengatakan, pemerintah dan Badan Anggaran dewan telah bersepakat untuk mengalokasikan anggaran sebesar Rp 178 miliar untuk membangun gedung kantor gubernur di Jln. El Tari Kupang.

     

    “Rinciannya, pada tahun anggaran 2015 dialokasikan sebesar Rp 60 miliar dan tahun anggaran 2016 sebesar Rp 118 miliar. Waktu yang dibutuhkan untuk membangun Kantor Gubernur tersebut selama 16 bulan hingga Desember 2016 mendatang,” katanya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.