• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 01 April 2020

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Rampung Operasi Jantung, Wapres Ingin Kembali Bekerja Hari Ini
    ANA DEA | Kamis, 10 September 2015 | 09:00 WIB            #NASIONAL

    Rampung
    Wakil Presiden Jusuf Kalla meninggalkan Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo Jakarta, Kamis (10/9/2015) setelah sempat semalam dirawat di rumah sakit tersebut. Icha Rastika

     
    JAKARTA - Setelah menjalani operasi pemasangan satu cincin di jatungnya, Rabu (9/9/2015) sore, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (10/9/2015) pagi ini direncanakan pulang ke rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta.

    "Ya, bapak besok (Kamis) pagi ini pulang ke rumah dan ingin kerja lagi," ujar Solihin Kalla, putranya nomor empat dari lima anak Jusuf Kalla dan Mufidah kepada Kompas semalam.

    Menurut Solihin, meskipun dianjurkan tetap beristirahat, Wapres tetap ingin masuk kantor lagi mengurus pemerintahan dan negara yang kini tengah menghadapi kesulitan akibat dampak perlambatan ekonomi dunia.

    "Bapak gitu loh, maunya bergerak dan kerja terus walaupun baru operasi hehehe. Karena, dia, kan merasa sehat kalau bekerja terus meskipun usianya sudah lanjut," tambah Solihin masih tertawa.

    Menurut Juru Bicara Wapres Husain Abdullah, jika tidak dicegah oleh  Koordinator Staf Ahli Wapres Sofyan Wanandi, Mufidah, Ketua Tim Dokter Kepresidenan dan anak-anaknya, Kalla akan tetap hadir di rapat finalisasi paket kebijakan ekonomi di Istana Merdeka yang dipimpin Presiden Joko Widodo, kemarin. Dia pun tetap akan menghadiri keterangan pers Presiden terkait paket kebijakan tersebut.

    "Jadi, kita lihat saja (Wapres) nanti, tetap mau bekerja apa istirahat dulu hehehehe," tutur Solihin yang menambahkan saat ini pemasangan cincin di jantung sudah menjadi hal yang lumrah di tengah kemajuan teknologi kedokteran, sehingga memungkinkan pasien kembali sehat pasca operasi pemasangan tersebut.

    Diberitakan sebelumnya, setelah mengecek kesehatannya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), karena merasa tidak sehat ketika menghadiri peluncuran buku Ginnandjar Kartasasmita, Wapres diminta oleh tim dokter kepresidenan untuk melakukan general check up.

    Berdasarkan hasil general check up, dia harus menjalani tindakan pemasangan satu cincin di jantung. Presiden, Rabu malam menyempatkan diri menjenguk Kalla di ruang perawatan di RSCM.

    Meskipun baru usai operasi, Kalla disebutkan Husain banyak berbicara dan bercanda dengan Presiden.

     


    Sumber: nasional.kompas.com
    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.