• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 30 November 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Kantor DPRD Ende Nyaris Terbakar
    ALEX | Senin, 14 September 2015 | 14:28 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Kantor
    Meteran MCB asal percikaan api

     

     

    Ende, Flobamora.net - Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ende di Jalan Eltari, Senin (14/9) sekitar pukul 11.45 WITA nyaris dilalap si jago merah.

     

    Para pegawai Sekretariat DPRD Ende  dan beberapa tenaga honor K2 yang tengah melakukan dengar pendapat lari berhamburan dari  ruangan gabungan komisi.


    Seperti yang disaksikan, sekitar pukul 11.45 WITA asap dan api  tiba-tiba keluar dari meteran MCB. Api terlihat kurang lebih satu meter membumbung  hingga ke loteng kantor DPRD beruntung segera ditangani beberapa pegawai dan tenaga honor K2.


    Salah seorang staf DPRD Ende, Rally, mengatakan, dia mendengar ada bunyi disertai bau asap dan ternyata berasal dari meteran MCB.

     

    Dia lantas melihat asap dan percikan api membumbung hingga mencapai loteng. Akibat terbakarnya meteran MCB yang terletak dekat ruangan gabungan komisi juga membubarkan pertemuan tenaga honor K2 beserta anggota Komisi I DPRD Ende.


    Sementara itu Sekretaris DPRD Ende Don Randa Ma yang ditemui pada kesempatan terpisah mengatakan, kejadian terbakarnya travo meteran  MCB sudah beberapa kali dan pihaknya sudah melakukan perbaikan, namun masih terjadi kebakran di tempat yang sama.


    "Untuk kesekian kalinya MCB terbakar. Kita sudah perbaiki. Mungkin karena jaringan tua yang belum diperbaiki sehingga terjadi hal seperti ini," katanya.


    Ke depan rencananya, akan dilakukan perbaikan jaringan listrik  demi mengantisipasi terjadinya kosleting atau hubungan arus pendek.

     

    Dia mengatakan, sejak dibangun dan diresmikan 20 Desember 1994 lalu, hingga sekarang belum dilakukan pembenahan jaringan listrik di Kantor DPRD Ende.

    "Kantor ini sejak diresmikan Desember 1994 dan sampai sekarang belum dilakukan perbaikan instalasi listrik. Beruntung bisa ditangani sehingga tidak mengakibatkan kebakaran," ujar mantan Asisten Pembangunan Setda Ende ini.

    Sementara itu beberapa staf berharap agar anggota DPRD Ende juga mengalokasikan anggaran untuk renovasi gedung tersebut. Karena menurut mereka kondisi bangunan dan juga jaringan listrik sudah harus segera diperbaiki .

    "Anggota DPRD mestinya juga berjuang mengalokasikan anggaran untuk pembangunan kantor yang kini terasa sudah perlu untuk direnovasi," ujar staf tersebut


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.