• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 04 April 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Satpol PP Gelar Operasi Penertiban PNS dan Pelajar
    ALEX | Selasa, 15 September 2015 | 13:37 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Satpol
    Pelajar yang terjaring razia Satpol-PP Kabupaten Ende

     

    Ende, Flobamora.net - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol – PP) Kabupaten Ende yang dipimpin Kasi Operasional Carlos Rame,Senin ( 14/9) kemarin menggelar operasi penertiban PNS dan pelajar di beberapa titik di kota Ende. 

     

    Pada kesempatan operasi kali ini, Pol PP hanya memberikan teguran dan peringatan, selanjutnya diarahkan untuk kembali ke sekolah atau SKPD masing-masing

    Pantauan Flobamora.net, operasi penertiban itu berawal dari Jalan Anggrek selanjutnya menuju Barata di Jalan Gatot Subroto dan sejumlah toko serta Pasar Mbongawani dan Potulando.Di titik-titik tersebut dijumpai puluhan PNS yang sedang  berkeliaran pada saat  jam kerja.


    Kasi Penyidik dan Penegakan Perda Pol PP Ende, Rudy Gonstal mengatakan operasi yang dilakukan adalah rutin yang dilaksanakan.Untuk kali ini cuma diberi peringatan agar ke depan tidak mengulangi lagi.


    "Kita cuma memperingati saja. Ke depannya jangan melanggar lagi, jika tidak akan ditindak sesuai aturan yang berlaku," ujar Rudy.

     

    Kepala Seksi Operasional  Carlos Rame mengatakan,pihaknya masih mentolerir PNS yang kedapatan berada  di luar kantor saat jam kerja. Namun ke depannya akan dilakukan pemeriksaan kepada mereka yang tertangkap saat operasi penertiban itu.


    "Jika memang ada urusan yang berkaitan dengan kantor atau lain-lain harus disertai dengan surat tugas atau surat keterangaan dari pimpinan," kata Carlos.

     

    Dia mengatakan, tidak ada toleransi lagi bagi para PNS jika ke depan tertangkap saat berada di luar kantor pada jam dinas.


    Lebih jauh ia mengatakan, dalam operasi kali ini puluhan PNS terjaring di toko, pasar  dan Barata. Mereka kedapatan tengah berbelanja . Sedangkan di Pasar Potulando dan Pasar Mbongawani  beberapa siswa yang berkeliaran di area pasar ikut dijaring.

    "Puluhan PNS kita temui saat sedang berbelanja di toko dan pasar. Kita beri pengertian saja dan ke depan mereka diminta untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya," kata Carlos

    Sementara itu, salah seorang PNS yang mengaku guru di sebuah sekolah di luar kota mengatakan dirinya baru masuk pasar untuk membeli kebutuhan harian setelah dari Dinas PPO.

    "Saya guru di luar kota, saya datang untuk urusan di Dinas PPO. Setelah urusan selesai saya belanja kebutuhan di pasar ini," ujar salah seorang guru yang minta tidak disebutkan namanya.

    Seperti yang disaksikan, puluhan siswa SMA lari tunggang langgang ketika puluhan anggota Pol PP berusaha menangkap mereka .***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.