Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
Ganjar Ingin Tiru Ketegasan Risma


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 26 Juni 2019

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Ganjar Ingin Tiru Ketegasan Risma
    ANA DEA | Jumat, 25 September 2015 | 14:20 WIB            #NASIONAL

    Ganjar
    Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

     
    PURBALINGGA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku ingin mengikuti keberhasilan mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam memimpin Surabaya. Dalam hal kebersihan, Ganjar menilai Risma sangat tegas dalam urusan kebersihan sehingga kota tersebut menjadi lebih bersih dan sangat indah.

    "Saya ingin kebersihan itu bisa terjadi di kabupaten/kota di Jateng. Kebersihan bisa meniru Surabaya yang selalu bersih," kata Ganjar di hadapan para pimpinan Pemkab Purbalingga, Jumat (25/9/2015).

    Menurut Ganjar, kebersihan yang ada di Surabaya tidak lepas dari ketegasan dari pemimpin dalam mengelola pertamanan kota. Prioritas kebersihan dan keindahan tata kota menjadi hal utama.

    "Surabaya itu ditongkrongi langsung oleh Bu Risma. Perilaku membuang sampah masyarakat berkurang. Bahkan, jam 02.00 pagi, ada kabar pemuda yang mabuk buang sampah di taman. Bu Risma langsung telpon kepala adinas pertamanan untuk ambil sampah dan cari pelakunya, malam itu juga," imbuh politisi PDI Perjuangan itu.

    Berkat dorongan dan komitmen yang kuat, Surabaya perlahan menjadi kota yang mengedepankan kebersihan. Perilaku masyarakat sudah mulai berubah, perilaku pejabat juga sudah berubah. Akibatnya, sungai-sungai jadi selalu bersih, jalanan kota selalu bersih. Selain perilaku, Kota Surabaya, lanjut Ganjar, juga mempekerjakan ribuan tenaga kebersihan yang selalu bergerak membersihkan jalanan perkotaan. Uniknya, pera petugas kebersihan ini bisa mengambil honor sesuai kinerjanya.

    "Kotanya bersih. APBDnya sudah Rp 8 triliun. Pendapatan tukang sapu saja 8 jam sebulan Rp 2,5 juta. Mereka juga bisa ambil 16 jam, Rp 5 juta sebulan. Jadi, jalanannya selalu bersih," tambahnya.

    Atas keberhasilan itulah, pihaknya menekankan kabupaten atau kota untuk memprioritaskan kebersihan. Wajah kota yang bersih akan mencermintakn kepribadian sebuah kota.

    "Saya ingin anda bisa melayani masyarakat. Baik secara langsung, virtual, maupun online. Kedua, tolong kebersihannya dijaga," ucapnya.

     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.