• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 04 Desember 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bupati Marsel Undang Jokowi ke Ende
    ALEX | Selasa, 29 September 2015 | 22:02 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bupati
    Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Kupang tahun 2014 lalu

     

     

    Ende, Flobamora.net - Bupati Ende Marselinus Y.W Petu mengundang kembali Presiden  Joko Widodo (Jokowi)  untuk mengunjungi Kabupaten Ende. Pada 1 Juni 2016 mendatang.

     

    Hal ini sampaikan Bupati Marsel saat bertatap muka  dengan anggota Dewan Pertimbangan Kepresidenan dan Tim Pengkajian dan Revatalisasi Pancasila,Selasa (29/9).

    Bupati Marsel mengatakan, semestinya pada tanggal 1 Juni 2015 lalu Presiden Jokowi  berkunjung ke Ende. Namun pada H-6 dibatalkan dan memilih Blitar sebagai tempat merayakaan Hari Lahir Pancasila.


    "Untuk itu sekali lagi kepada bapak dan ibu anggota Dewan Pertimbangan Kepresiden saya titipkan secara lisan dan nanti secara tertulis, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende mengundang lagi Bapak Presiden untuk menghadiri peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2016 mendatang," katanya.


    Dia menegaskan, Ende sebagai bagian dari sejarah perjalanan bangsa , masyarakat merasa bangga dan untuk mengingatkan serta mewariskan kepada generasi mendatang akan sumbangsih daerah bagi bangsa dan negara.

    "Selama kepemimpinan kami, kami selenggarakan kegiatan Prosesi Kebangsaan yang dimulai sejak tanggal 31 Mei dan puncaknya pada peringatan 1 Juni. Dalam kegiatan tersebut kami selenggarakan napak tilas Bung Karno saat berada di Ende," jelasnya.

    Dia berharap, kedatangan dan kunjungan Jokowi menjadi harapan  masyarakat Kabupaten Ende khususnya dan Pulau Flores pada umumnya. Oleh karena itu  dirinya sangat berharap tahun depan Jokowi bisa berkunjung untuk  memperingati  Hari Lahirnya Pancasila di Ende.


    Sementara itu Sekretaris Dewan Pertimbangan Kepresidenan RI, Yuli Trisnadewanti menanggapi permintaan Bupati Ende dengan mengatakan akan meneruskannya kepada Presiden Joko Widodo.


    "Saya akan menyampaikan hal ini.Menyampaikan harapan dan permintaan masyarakat Kabupaten Ende "kata Yuli.

     

    Dia mengatakan, pembatalan yang di lakukan saat hari-hari terakhir oleh Jokowi lebih kepada kondisi keamanan dan politik negara. Karena itu harapan dan keinginan pemerintah dan masyarakat akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

    Lebih jauh ia mengatakan, jika memang harapan dan keinginan sudah disampaikan baik lisan maupun tertulis tentu Jokowi akan menanggapi.

    "Beliau kalau sudah janji maka akan segera tepati. Mudah-mudahan bisa terlaksana nantinya," ujar Yuli Trisnadewanti.* **


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.