• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 10 Desember 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    SKMN 7 Ende di Moni Resmi Beroperasi
    ALEX | Kamis, 01 Oktober 2015 | 11:27 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    SKMN
    Kadis PPO Kabupaten Ende Petrus Guido No menyerahkan SK izin operasional SMKN 7 Ende di Moni

     

    Ende, Flobamora.net - Pemerintah Kabupaten Ende melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) setempat menyerahkan Surat Keputusan Bupati terkait izin operasional SMKN 7 di Moni, Kecamatan Kelimutu.

     

    Penyerahan itu dilakukan, Rabu (30/9) oleh  Kadis PPO Petrus Guido No disaksikan Wakil Ketua DPRD Ende, Erikos E. Rede, Camat Kelimutu Ignas Gharu, Camat Lepembusu Kelisoka Frans Sio, unsur Muspika kecamatan, Mosalaki, tuan tanah dan perwakilan masyarakat.

    Kepada pengelola SMKN 7 dan masyarakat setempat Petrus Guido No berpesan, agar dengan diterimanya SK Bupati, diharapkan program kegiatan belajar mengajar sudah bisa digelar dan tidak bermasalah di kemudian hari.

     

    Dia mengharapkan kepada pemilik tanah ke depannya tidak lagi mengambil tanahnya kembali sesuai perjanjian dan kesepakatan bersama. "Para mosalaki diminta mendukungan  atas SMK Pariwisata, karena di tempat ini  ada ruang  pariwisata. Bantulah agar banyak siswa bisa sekolah di sini. Akan halnya dengan masyarakat kecamatan tetangga lainnya. Pemerintah juga segera menetapkan kepala sekolah defenitif untuk SMKN 7 ini,” katanya.


    Sementara itu Wakil Ketua DPRD Ende Erikos E Rede mengatakan, sejarah pendirian SMKN 7 ini sangat panjang. Perjuangaan untuk itu bukan main-main. Sebuah kerinduan akhirnya tercapai karena masyarakat sangat membutuhkan.

     

    Dia menyampikan terima kasih kepada pemerintah yang sudah menyerahkaan SK dan juga sudah mempunyai nomor pokok secara nasional.

    "Saya ucapkan terima kasih atas perjuangan semua, baik panitia, mosalaki, tuan tanah lebih khusus kepada pemerintah," ujar Erik yang juga putera Moni Kelimutu ini.

    Sementara itu Camat Kelimutu Ignas Gharu mengatakan adanya SMKN 7 Pariwista di tempat itu sangat tepat, sudah sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ende.

     

    Dia menyebutkan, wilayah Moni Kelimutu adalah salah satu destinasi wisata. Maka kehadiran sekolah ini sangat tepat.

    "Penyelenggara wisata di sini selama ini bergerak karena naluri. Mereka lihat peluang, bangun home stay, bercakap-cakap dengan Basa Inggris patah-patah, mereka sapu rata," kata Ignas Gharu.

     

    Karena itu kata mantan Camat Lepembusu Kelisoke ini, kehadiran SMKN 7 menjawabi kerinduan dan kebutuhan masyarakat Moni khususnya dan masyarakat Kabupaten Ende umumnya.

    Sedangkan Ketua Panitia Agus Tiba menuturkan, penyerahan izin operasional  SMKN 7 Ende di Moni adalah sebuah anugerah. Karena itu dia menyampaikan syukur dan terima kasih kepada pemerintah karena sudah menyerahkan izin operasional sekolah ini.

     

    “Jerih payah dan perjuangan panitia serta masyarakat, akhirnya membuahkan hasilnya.Ini merupakan rencaana Tuhan yang patut disyukuri. Adanya sekolah ini  untuk pendekatan pelayanan pendidikan, membangun generasi yang cerdas, hemat biaya karena tidak perlu sekolah di tempat jauh, dapat segera  membuka lapangan kerja serta mengurangi urbanisasi dengan eksodus anak-anak untuk sekolah ke kota," katanya.

    Untuk diketahui SMKN 7 Ende ini dalam proses belajar mengajar telah menerima 63 siswa diantaranya 30 pria dan 33 wanita.Sekolah tersebut memiliki tiga bidang keahlian yakni pariwisata, agrobisnis dan agroteknologi. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.