• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 21 Oktober 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Dinas PPO Gelar Bedah SKL Matematika dan Bahasa Inggris
    LEX | Rabu, 12 Februari 2014 | 12:09 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Dinas
    Kepala SMA I Ende, Amatus Peta

     

     
    Ende, Flobamora.net - Menghadapi Ujian Nasional April mendatang, Dinas PPO Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerja sama dengan Penerbit Erlangga melakukan kegiatan besah SKL khususnya bidang studi Matematika dan Bahasa Inggris  untuk SMP dan SMA.

    Kegiatan yang berlangsung di SMAN I Ende, Selasa (11/2) dihadiri guru bidang studi Matematika dan Bahasa Inggris yang ada di Kabupaten Ende.

    Manajemen PT Penerbit Erlangga Cabang Ende melalui manajernya, Albert Ginting mengatakan, program bedah SKL ini merupakan program rutin dari PT Erlangga untuk mempersiapakan diri menghadapai UN bagi siswa SMP dan SMA dan untuk meningkatkan prestasi khusus bisang studi matematika dan Bahasa Inggris.

    Dia menyebutkan, kedua pelajaran ini, pencapaian nilai sangat sulit oleh para siswa dan belum memuaskan.Kegiatan juga ini sangat membantu siswa. Sebelumnya kgiatan yang sama sudah dijalankan di kabupaten Ngada dan Nagekeo, dan direncanakan, akan dilaksanakan di kabupaten Sikka dan Flores Timur.
     
    “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa membantu pendidikan di Flores umumnya dan Kabupaten Ende khususnya, karena ini merupakan program rutin tahunan dari PT Erlangga,”ujarnya.

    Dia menuturkan, dengan kegiatan bedah SKL ini pembelajaran di sekolah semakin efektif dan bisa meningkatkan nilai UN teristimewa bagi kedua pelajaran ini.

    Kepala SMAN I Ende, Amatus Peta menyambut baik program bedah SKL ini. Ia menilai kerja sama antara PT Erlangga dengan Dinas PPO setidaknya bisa memberikan nilai tambah bagi peningkatan kualitas kelusan para siswa.

    Menurutnya, secara kuantitatif Kabupaten Ende sudah cukup  dan mengalami perubahan yang baik yakni kelulusan mencapai 98 persen lebih di tahun 2013 yang lalu. Namun yang perlu dikejar sekarang adalah kualitas kelulusan.

    “Saya kira cukup bagus diadakan bedah SKL demi meningkatkan kualitas kelulusan para siswa nantinya di UN mendatang. Apalagi para pemateri adalah dari Perguruan ternama yang ada di Jakarta,”kata Peta.

    Dia menyebutkan, fokus utama dengan membedah dua mata pelajaran ini karena terhalang dengan capaian nilai UN bagi kedua mata pelajaran ini.Karena itu dirinya memberikan apresiasi kepada PT Erlangga yang sudah menyelenggarakan kegiatan bedah SKL untuk dua mata pelajaran ini.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.