• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 01 April 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ende Merupakan Indonesia Mini
    ALEX | Jumat, 02 Oktober 2015 | 11:11 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ende
    Komandan Kodim (Dandim) 1602 Ende Letkol Infantri Bambang Hery Tugiyono

     

    Ende, Flobamora.net - Komandan Kodim (Dandim) 1602 Ende Letkol Infantri Bambang Hery Tugiyono mengatakan, Ende merupakan Indonesia Mini karena keanekaragaman suku, agama maupun budaya ada di daerah ini.

     

    Pernyataan Dandim tersebut disampaikan saat silahturahmi dengan para wartawan yang bertugas di Ende, Kamis (1/10) kemarin.

    Dia mengatakan, keberagaman yang ada jangan dilihat sebagai benih perpecahan namun jadikan perbedaan sebagai kekayaan. Untuk itu perbedaan yang ada sebagai tali pengikat persatuan.

    "Saya berharap agar kondisi daerah yang sudah kondusif sekarang ini tetap terjaga dengan baik," ujar Letkol Bambang yang pernah bertugas di Aceh.

    Kata dia, kondisi keamanan yang cukup kondusif tersebut berkat kerja sama lintas elemen masyarakat  bersama TNI dan Polri. Karena itu, apa yang sudah kondusif harus terus dipelihara.

    Dia menuturkan, kondisi keamanan yang mesti diwaspadai adalah  kerawanan sosial yang  sering terjadi di tengah masyarakat yakni masalah mabuk-mabukan dan berakhir dengan keributan. Ini salah satu kerawanan yang harus diwaspadai.

     

    "Untuk itu peran tokoh-tokoh masyarakat sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan persoalan seperti ini, karena masalahnya terjadi di lingkungan masyarakat sekitar kita,” ujarnya.



    Kepada insan pers, Letkol Bambang berharap adanya kerja sama yang lebih intens dengan institusi yang dipimpinnya dalam menjaga keamanan di daerah ini.

    "Kita di TNI sudah dan selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam memberikan informasi sehingga dari informasi tersebut bisa mencegah dan mengambil langkah antisipatif sehingga persoalan bisa segera diatasi. Dan saya berharap kerja sama yang baik antara TNI dengan media juga bisa terus terjalin," kata Bambang sambil berharap agar setiap pemberitaan bisa di rechek jika berkaitan dengan institusi yang dipimpinnya sehingga tidak menimbulkan salah presepsi.

    Silahturahmi yang dilakukan Dandim 1602 Ende ini adalah yang pertama sejak dia bertugas beberapa bulan lalu.

     

    Dia berharap media bisa mengkritisi dirinya namun dengan cara-cara yang santun. Dia akan menerima kritikan dan masukan demi perbaikan tugas di institusi Kodim 1602 Ende. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.