• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 12 Desember 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Jangan Salahgunakan Kartu Indoneisa Sehat
    ALEX | Senin, 05 Oktober 2015 | 21:51 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Jangan
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu

     

    Ende, Flobamora.net - Bupati Ende Marselinus Y.W  Petu meminta aparat pemerintah dan masyarakat daerah itu untuk tidak menyalahgunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS), tetapi harus dipergunakan sesuai peruntukkannya .

     

    Hal tersebut disampaikan Bupati Marsel usai menyerahkan KIS kepada perwakilan camat, kepala desa dan perwakilan masyarakat, Senin (5/10).


    Bupati Marsel mengingatkan agar KIS harus tepat sasar dan jangan hanya karena hubungan kekeluargaan mereka mendapatkannya, padahal mereka mampu secara ekonomis.


    "Jangan karena dia orang dekat, keluarga atau tim sukses.Hal ini tidak boleh dilakukan. Berikan kartu kepada mereka yang membutuhkannya.K arena program ini program nasional maka harus diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.


    Lebih jauh dia mengatakan, kebijakan pemberian KIS merupakan  bentuk nyata percepatan  penanggulangan kemiskinan. Meski belum semua diterima ke depannya semua bisa discover demi perlindungan  sosial.


    Kepada camat,  lurah, kepala  desa, serta BPJS dia berharap untuk  bisa mensosialisasi pemanfaatan KIS khususnya pada saat disatribusi atau pada saat terjadinya komplain dari masyarakat..


    "Jangan sampai ada yang layak tapi tidak dapat kartu. Ini sering terjadi, karena biasanya lebih diperuntukan bagi keluarga, tim sukses. Yang tidak dukung saat Pilkades tidak dapat. Tolong diperhatikan.  Jaga nama  baik wilayah dan jadikan pelayanan kesehatan tanpa diskriminsi,"urainya.

     

    Dia menambahkan, Tagline KIS yakni kalau gotong royong semua tertolong, dapat dimaknai sebagai wujudkan indonesia mulai dari Ende untuk Indonesia, sudah sesuai dengan  visi dan misi bupati yakni membangun dari desa dan kelurahan menuju Ende sejahtera .


    Sementara itu Ketua Panitia yang juga Kepala BPJS  Kesehatan Cabang Ende Sherly Ragalay dalam laporannya mengatakan, distribusi KIS merupakan program pemerintah pusat menggunakan dana APBN. Pihaknya mencatat kurang lebih 127 .577 jiwa pemerima KIS. Saat ini pihaknya hanya mendistribusikan tahap pertama sejumlah  57. 577 tersebar di semua kecamatan. Sementara sisanya akan didistribusikan pada tahap kedua bersamaan dengan distribusi  Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sehat.

    Dia meminta bantuan para camat , lurah dan kepala desa untuk mendistribusikan Kartu Indonesia Sehat dan pihak BPJS akan melakukan pemantuan dan secara bersama melakukan sosilisasi.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.