• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 06 April 2020

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Jalan ke Pelabuhan Ippi Mulai Dibenahi
    ALEX | Jumat, 09 Oktober 2015 | 12:32 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Jalan
    Perbaikan Jalan W.R Monginsidi, Ende

     

    Ende, Flobamora.net - Ruas Jalan W.R Monginsidi yang merupakan akses ke Pelabuhan Ipii Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang rusak parah beberapa waktu lalu, kini mulai diperbaiki.

     

    Ketua komisi V DPR RI Fary Dj Francis mengatakan, perbaikan jalan menuju pelabuhan tersebut merupakan jawaban dari Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat berkunjung ke Ende beberapa bulan lalu.

     

    “Jalan ini merupakan intervensi dana ABPN dari Kementerian PU dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sesuai koordinasi dengan Komisi V DPR RI,” katanya di Ende Selasa lalu.

     

    Menurutnya, ketika rombongan Komisi V lewat, jalan ini sudah dikerjakan. Ini hasil koordinasi dan sekarang dikerjakan oleh Bina Marga. Ini adalah komitmen kunjungan kerja bersama Menteri Perhubungan beberapa bulan lalu.

     

    Sementara itu Bupati Ende Marselinus Y.W Petu memberikan apresiasi dan berterima kasih karena ada alokasi dana bagi pembangunan jalan menuju Pelabuhan Ippi.

     

    Menurutnya, meski sudah dilakukan pengerjaannya, namun masih ada sisa 200 meter lagi. Itu menjadi tanggung jawab Pelindo. Karena itu dia berharap sisanya bisa dilanjutkan Kementrian BUMN dalam hal ini Pelindo.


    "Tinggal 200 meter lagi. Mudah-mudahan Pelindo bisa melanjutkannya. Apa gunanya kita sudah mulai dan tinggal 200 meter. Kami harapkan bisa dilanjutkan termasuk pembangunan Pelabuhan Ippi," katanya.

    Sementara salah seorang warga Jalan W.R Monginsidi Andreas Wora ditemui Kamis (8/10) mengungkapkan kegembirannya. Menurutnya ruas jalan itu selama ini selalu bermasalah. Di samping kondisi jalan cukup memprihatinkan juga drainase tidak menunjang.

    "Kalau musin hujan kami di bagian rendah selalu terendam banjir. Ini karena tidak ada drainase yang baik. Selalu saja banjir dan air masuk ke rumah-rumah penduduk yang letak di tempat yang rendah," ujarnya.

     

    Dia berharap dengan memperbaiki ruas jalan ini juga diikuti dengan pembangunan drainase.

    Seperti disaksikan Flobamora.net, di papan proyek diketahui pagu anggaran untuk jalan akses menuju Pelabuhan Ippi atau jalan W. R Monginsidi pagu anggarannya Rp.14.789.900.000,00  melalui Kementrian PU dan Perumahan Rakyat.

     

    Pengerjaan Jalan Monginsidi itu sepanjang 3 kilo meter dengan nomenklaturnya peningkatan jalan. Ruas jalan ini dilakukan perbaikan mulai dari pertigaan Jalan Kathedral menuju Pelabuhan Ippi.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.