• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 24 Januari 2022

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Komisi D DPRD Kediri Stuba ke Ende
    ALEX | Jumat, 09 Oktober 2015 | 12:54 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Komisi
    Anggota DPRD Kediri yang melakukan Stuba di Ende

     

     
    Ende, Flobamora.net - Sebanyak 10 anggota Komisi D DPRD Kediri, Jawa Timur dipimpin ketuanya H. Murdofi, melakukan studi banding (Stuba) ke  Kabupaten Ende. Kedatangan mereka disambut Ketua DPRD Ende Herman Yoseph Wadhi bersama beberapa anggota dewan, Kamis (8/10).


    Kepada Flobamora.net, Ketua Komisi D DPRD Kediri Murdofi mengatakan, Studi Banding (stuba) yang dilakukan anggota DPRD Kediri khususnya Komisi D dalam rangka penyusunan Peraturan Daerah (Perda) tentang Kesejaahteraan Rakyat (Kesra) dan Disabilitas.


    Dia mengatakan, stuba yang dilakukan ini untuk mendapatkan masukan dan dijadikan pedoman penyusunan Ranperda tersebut di Kabupaten Kediri.

     

    "Kita akan melihat dan mendengar langsung penjelasan rekan-rekan di Ende terkait dengan Ranperda Kesra sebagai bahan pembanding," katanya.

     

    Dia menjelaskan, kedatangan rombongan untuk Stuba ke daerah ini, karena Ende dilihat sebagi kabupaten di luar Jawa yang memiliki perda yang bagus terkait kesejahteraan masyarakat.


    Murdofi menuturkan, perda yang akan dihasilkan nantinya berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat terutama kaum disabilitas di daeraah asalnya yakni Kabupaten Kediri.


    "Bahan hasil Stuba digunakan sebagai masukan penyusunan Rencana Kerja DPRD Kediri untuk tahun anggaran 2016. Karena itu kami ingin juga mengetahui penanganan masalah sosial yang di-perda-kan oleh DPRD Ende," katanya.


    Dia menyebutkan, kunjungan Komisi D ini ke DPRD Ende adalah salah satu dari sekian kunjungan yang dilakukan DPRD Kediri. Sebelumnya mereka juga telah dilkukan hal yang sama di Raja Ampat, Papua Barat, Sumatera Utara dan Yogyakarta dengan maksud dan tujuan yang sama.


    Wakil Ketua DPRD Ende Erikos Emanuel Rede memberikan apresiasi dengan kunjungan Komisi D DPRD Kediri. Dengan stuba ini menurutnya, Ende juga dikenal.

     

    “Ada nilai positif dari kunjungan tersebut untuk perkembangan seluruh potensi daerah di Kabupaten Ende terutama wisata.Ternyata Ende juga dikenal. Karena itu kunjungan ini memiliki nilai plus demi memperkut potensi yaang ada terutama pariwisata," ujar Erik Rede.

     

    Disamping itu, kata dia, kedatangan Komisi D DPRD Kediri sebagaai media saling tukar informasi dan untuk saling memperkaya.

    Anggota Komisi D DPRD Kediri yang berkunjung ke Ende berjumlah 10 orang ditambah tiga staf sekretariat. Selain agenda melakukan studi banding, mereka juga akan melakukan wisata ke Situs Bung Karno dan taman permenungan serta Danau Kelimutu.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.