• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 22 September 2019

     

     
    Home   »  Gaya Hidup
     
    6 Alasan Untuk Sarapan Pagi
    ANA DEA | Selasa, 10 Desember 2013 | 10:38 WIB            #GAYA HIDUP

    6
    dok/web

     

    flobamora.net - "Saya tidak punya waktu untuk sarapan. Saya tidak merasa perlu untuk makan pagi. "Berapa kali kita menggunakan alasan ini untuk melewatkan sarapan? Kita benci ketika seseorang mengingatkan kita bahwa sarapan adalah hal yang paling penting dan melewatkannya setiap pagi hanya akan menimbulkan hal-hal buruk. Jadi sekali lagi, untuk memotivasi anda, di bawah ini adalah daftar manfaat yang dapat anda peroleh dari sarapan.

    1. Memberikan energi Anda untuk hari
    Ketika Anda bangun di pagi hari, perut Anda kosong dan membutuhkan pengisian bahan bakar. Memulai hari dengan makanan yang sehat membuat Anda merasa berenergi sepanjang hari. Ini menyediakan Anda dengan semua nutrisi, kalsium dan protein. Pastikan sarapan Anda mengandung karbohidrat, protein dan serat karena dapat membantu meningkatkan energi.

    2. Membantu dalam menjaga berat badan
    Ini adalah alasan yang paling penting bagi kebanyakan dari kita. Sarapan pagi membantu anda untuk mendapatkan berat badan ideal karena pada saat makan siang, anda tidak perlu makan terlalu banyak.

     

    3. Memastikan tidak ada keinginan untuk makan camilan
    Jika Anda meninggalkan rumah Anda dengan perut culup terisi, ada kemungkinan sangat sedikit bahwa Anda akan memakan camilan. Hal ini sangat penting bagi orang yang mencoba untuk mengendalikan berat badan mereka.

    4. Membuat otak Anda lebih tajam
    Sarapan sehat  dapat membangun tubuh dan otak, membuat anda waspada sepanjang hari dan meningkatkan produktivitas. Hal ini juga memperkuat memori anda maka sarapan pagi menjadi keharusan bagi semua orang, terlepas dari usia, jenis kelamin, dan profesi. Kelaparan bisa membuat  anda apatis, malas, dan mudah tersinggung ketika dihadapkan dengan tugas-tugas yang sulit.

     

    5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Jika Anda adalah seseorang yang terus-menerus menderita pilek dan flu, kemungkinan anda telah melewatkan terlalu banyak sarapan. Sarapan yang sehat dan dalam jumlah yang tepat akan meningkatkan metabolisme tubuh anda dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

     

    6. Mengurangi risiko penyakit kronis
    Mereka yang jarang sarapan sehari-hari rentan terhadap penyakit seperti diabetes dan tekanan darah. Melewatkan sarapan dapat menyebabkan hipertensi dan gula darah tinggi. Selain itu, melewatkan sarapan juga dapat menyebabkan kadar kolesterol tinggi sehingga menimbulkan penyakit jantung.


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.