• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 03 Desember 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    GMNI Bawa Peti Mati ke DPRD Ende
    ALEX | Rabu, 28 Oktober 2015 | 19:22 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    GMNI
    Peti mati yang dibawa GMNI Cabanag Ende saat berunjuk rasa ke DPRD setempat

     

     

    Ende, Flobamora.net - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ende mengusung peti mati menuju Gedung DPRD setempat, Rabu (28/10) bertepatan dengan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke–87.

     

    GMNI melakukan aksinya di DPRD Ende menuntut pelaksanaan UU nomor 40 tahun 2009 di Kabupaten Ende. Mereka mengatakan UU tentang kepemudaan tersebut belum sepenuhnya dilaksanakan di daerah ini terutama berkaitan dengan anggaran buat pembinaan generasi muda.


    Seperti disaksikan, dengan menggunakan kendaraan pick up, anggota pergerakan GMNI memasuki Kantor DPRD Ende dan meletakkan peti mati tersebut di halaman kantor. Selanjutnya menaburkan bunga di peti mati tersebut.

    Dalam orasinya beberapa perwakilan menyerukan tidak adanya anggaran yang dialokasikan oleh pemerintah daerah untuk pembinaan generasi muda di derah ini, padahal UU no 40 tahun 2009 sudah secara jelas mengamanatkan itu. Karena itu, dalam posternya juga dikomentari agar DPRD Ende untuk stop mencuri uang kaum muda.


    Kedatangan mereka tersebut diterima secara langsung oleh Ketua DPRD Ende Herman Yoseph Wadhi dan beberapa anggota DPRD lainnya di Ruang Rapat Gabungan Komisi.

    Ketua GMNI Cabang Ende Donatus Seda pada kesempatan tersebut menyatakan, hingga tahun anggaran berjalan sekarang ini Pemerintah dan DPRD tidak pernah menglokasikan dana pembinaan bagi kaum muda khususnya OKP yang ada. Menurutnya, UU sudah mengamanatkan untuk itu.


    "Kami datang ke sini untuk menagih janji, karena amanat UU nomor 40 tahun 2009 sudah jelas disana dimana pemerintah pusat maupun daerah mengalokasikan uang pembinaan bagi kaum muda," kata Seda.

    Seda mengatakan, sejak dahulu GMNI bermimpi namun hingga sekarang, mimpi itu belum menjadi kenyataan. Karena itu katanya, kedatangan mereka sambil membawa peti mati dan meletakkan di halaman kantor sebagai pertanda matinya nurani DPRD terhadap pembinaan kaum muda lewat alokasi anggaran dan yang merupakan perintah UU.

    Ketua DPRD Ende Herman Joseph Wadhi dalam kesempatan ini menjawabi permintaan tersebut, dengan terus terang mengakui masih minim anggaran bagi pembinaan kaum muda. Ia juga mengakui di tahun 2015 ini juga belum dialokasikannya anggaran untuk itu." Kami harus akui di tahun anggaran 2015 belum sempat anggarkan untuk itu," kata Hery Wadhi.

     

    Meski demikian ia juga mengapresiasi kedatangan GMNI, untuk mengingatkan kembali akan peran pemuda dalam mengawal pembangunan di daerah ini khususnya dalam pengelolaan anggaran.

     

    Dia berjanji dalam pembahasan anggaran tahun 2016 dipastikan akan memperhatikan hal tersebut sesuai dengan perintah UU.


    Anggota DPRD Ende Philipus Kami dari Fraksi demokrat mengatakan apresiasi tinggi atas kehadiran mahasiswa pergerakan ini. Ia mengatakan sebagai pejuang dan pemikir, tidak boleh behenti bersuara dimana pun mereka berada dalam konteks apapun.

    "Seperti Pak Ketua DPRD Ende. Kami  bukan tidak punya perhatian. Yang menjadi penting disini bagaimana pemerintah harus berpikir serius untuk bicara kaum muda, bicara SDM,  skill, dan inisiatif untuk membangun kabupaten Ende tercinta," kata Lipus Kami, sambil mengatakan pemerintah juga memikirkan penciptaan lapangan pekerjaan bagi kaum muda.

    Dia berharap diskusi berkelanjutan dengan setiap elemen masyarakat untuk terus ditingkatkan termasuk kaum muda karena pembangunan di daerah ini bukan milik DPRD atau Pemerintah, tapi milik semua termasuk GMNI. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.