• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 31 Oktober 2020

     
    Home   »  Olahraga
     
    Chelsea Kalah dari Liverpool, Mourinho di Ujung Tanduk
    ANA DEA | Sabtu, 31 Oktober 2015 | 22:11 WIB            #OLAHRAGA

    Chelsea
    Ramires dan Philippe Coutinho berduel saat Chelsea menjamu Liverpool, Sabtu (31/10/2015).

     

     

    LONDON - Nasib Jose Mourinho sebagai manajer Chelsea berada di ujung tanduk setelah timnya kalah 1-3 dari Liverpool pada laga di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (31/10/2015).

     

    The Blues sebenarnya sempat unggul lebih dulu pada menit ke-4. Namun, tim tamu mampu membalikkan keadaan lewat dua gol Philippe Coutinho dan sebiji gol Christian Benteke.

     

    Pada laga tersebut, Liverpool yang bertindak sebagai tamu justru lebih mendominasi. Mereka sempat memberikan tekanan pada menit kedua ke arah pertahanan Chelsea. Namun, tembakan Roberto Firmino malah melebar ke sisi kiri gawang Asmir Begovic.

     

    Setelah itu, Chelsea bisa memanfaatkan sebuah serangan kilat untuk unggul lebih dulu pada menit ke-4. Bermula dari umpan silang Cesar Azpilicueta dari sisi kanan pertahan Liverpool, bola lantas disundul Ramires tanpa bisa diantisipasi Simon Mignolet.

     

    Gol itu juga merupakan satu-satunya peluang Chelsea pada babak pertama.

     

    Setelah gol itu, Chelsea justru terlihat lebih merapatkan lini tengah dan belakang. The Reds pun mengeksploitasi dari kedua sayap.

     

    Usaha itu membuahkan hasil pada masa tambahan menginjak menit kedua. Menerima umpan Firmino, Philippe Coutinho lantas melepaskan tendangan melengkung yang bersarang di sisi kanan gawang Begovic.

     

    Inisiatif serangan pada babak kedua tetap dilakukan Liverpool. Namun, The Blues punya peluang bersih pada menit ke-72 ketika tendangan jarak jauh Oscar masih bisa ditepis Mignolet.

     

    Dua menit berselang, Coutinho menggandakan keunggulan The Reds. Bermula dari umpan jarak jauh Mamadou Sakho, Christian Benteke lantas menyundul bola ke jantung pertahanan Chelsea dan diterima Coutinho.

     

    Sedikit mengontrol bola, Coutinho lantas melepaskan tendangan ke arah gawang The Blues. Bola sempat mengenai badan John Terry sehingga kian menjauhkan dari jangkauan Begovic.

     

    Pada menit ke-83, giliran Benteke yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan datar dari Jordon Ibe, Benteke lantas melepaskan tendangan menyilang ke sisi kanan gawang Begovic.

     

    Dengan kekalahan ini, Chelsea tak beranjak dari papan bawah dengan koleksi 11 poin dari 11 laga. Chelsea sudah mendulang 6 kali kekalahan.

     

    Kekalahan itu juga membuat posisi Mourinho berada di ujung tanduk. Santer diberitakan, nasib manajer asal Portugal itu ditentukan seusai laga ini.

     

    Adapun bagi Liverpool, inilah kemenangan pertama Juergen Klopp sebagai manajer di kancah Premier League. Kemenangan ini juga mempertajam rekor dia dengan Mourinho. Dari 5 laga, Klopp menang 3 kali dan hanya kalah sekali.

     

    Susunan pemain:

    Chelsea: 1-Asmir Begovic, 26-John Terry, 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta (9-Radamel Falco 76'), 5-Kurt Zouma, 12-John Obi Mikel (4-Cesc Fabregas 70'), 22-Willian Borges, 7-Ramires Santos, 10-Eden Hazard (16-Kennedy 59'), 8-Oscar dos Santos, 19-Diego Costa
    Pelatih: Jose Mourinho

     

    Liverpool: 22-Simon Mignolet, 37-Martin Skrtel, 17-Mamadou Sakho, 2-Nathaniel Clyne, 18-Alberto Moreno, 7-James Milner (9-Christian Benteke 59'), 21-Lucas Leiva, 20-Adam Lallana (6-Dejan Lovren 90'), 10-Philippe Coutinho, 23-Emre Can, 11-Roberto Firmino (33-Jordon Ibe 76')
    Pelatih: Juergen Klopp


     


    Sumber: bola.kompas.com
    URL SUMBER
      TAG:
    • bola
    •   
    •   
    •   
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.