• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 September 2019

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Konferensi Pers Jelang MotoGP Valencia Ditiadakan
    ANA DEA | Selasa, 03 November 2015 | 08:37 WIB            #NASIONAL

    Konferensi
    Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (depan), membalap di depan dua pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dari Spanyol (tengah) dan Valentino Rossi dari Italia, pada balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015).

     

    FLOBAMORA.NET - Acara konferensi pers jelang GP Valencia yang seyogyanya digelar pada Kamis (5/11/2015) resmi ditiadakan. Langkah ini diambil sebagai tindak lanjut atas insiden yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez pada GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015).

     

    Sebagai gantinya, semua manajer tim dan para pebalap akan bertemu dangan "Biro Permanen" yang terdiri dari Presiden Federasi Internasional Sepeda Motor (FIM) Vito Ippolito dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

     

    "Sebagai tindak lanjut atas kejadian pada GP Malaysia dan yang terjadi pada pekan berikutnyanya, dan karena kondisi tidak biasa, Biro Permanen FIM Kejuaraan Dunia MotoGP yang terdiri dari Presiden FIM Vito Ippolito dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, akan mengundang semua pebalap MotoGP dan para manajer tim untuk menghadiri pertemuan pada Kamis, 5 November, pukul 15.30 waktu setempat," demikian pernyataan yang dikeluarkan FIM.

     

    Rossi, Jorge Lorenzo, Marquez, Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, dan Dani Petrucci, adalah para pebalap yang dijadwalkan akan menghadiri konferensi pers jelang event.

     

    Namun, FIM dan Dorna memutuskan untuk membatalkan acara tersebut demi menghindari kejadian luar biasa dan di luar kendali, sebagai kelanjutan atas apa yang terjadi di Sepang.

     

    Jika konferensi pers tetap digelar, para wartawan dipastikan akan bertanya lagi kepada para pebalap seputar kejadian di Sepang, yang berpotensi memunculkan gesekan dan akhirnya makin memanaskan persaingan.

     

    Pada GP Malaysia, Marquez terjatuh di tikungan 14 pada lap ketujuh setelah bersenggolan dengan Rossi. Marquez tidak bisa melanjutkan balapan, sementara Rossi finis di urutan ketiga, di belakang Pedrosa dan Lorenzo.

     

    Race Direction akhirnya memutuskan memberi penalti tiga poin kepada Rossi karena dinilai telah melakukan gerakan berbahaya dengan mengambil jalur pebalap lain yang berakhir dengan jatuhnya Marquez.

     

    Lorenzo secara terang-terangan menyatakan Rossi bersalah atas kejadian tersebut dan mengatakan bahwa hukuman yang diberikan kepada rekan satu timnya di Movistar Yamaha tersebut terlalu ringan.

     

    Dengan dibatalkanya konferensi pers pada Kamis, berarti Rossi, Lorenzo, dan Marquez tidak harus duduk bersama dan saling mendengarkan komentar satu sama lain. Jika pada akhirnya mereka finis tiga besar, ketiganya akan duduk bersama pada konferensi pers usai balapan hari Minggu (8/11/2015).

     

    Rossi dan Lorenzo tengah bersaing memperebutkan gelar juara dunia musim ini. Rossi untuk sementara memimpin dengan keunggulan tujuh poin.

     

    Namun, posisi Rossi cukup riskan. Dengan tambahan satu poin penalti yang sudah didapat pada GP San Marino, berarti Rossi sudah mengantongi empat poin penalti, yang berarti dia harus memulai balapan berikutnya (GP Valencia) dari posisi start paling belakang.

     

    Rossi sudah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) untuk meminta penundaan pemberlakukan sanksi tersebut. Keputusan CAS seharusnya sudah keluar sebelum Jumat (6/11/2015), saat akan digelar sesi latihan bebas pertama di Valencia.


     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.