• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 30 Maret 2020

     

     
    Home   »  Olahraga
     
    Manchester City vs Chelsea, Pembuktian Lini Terkuat
    ANA DEA | Sabtu, 15 Februari 2014 | 10:32 WIB            #OLAHRAGA

    Manchester
    Manchester City vs Chelsea (Liputan6.com/Sangaji)

     
    Manchester, Flobamora.net - Partai bigmatch sudah harus terjadi di babak kelima FA Cup musim ini. Bertempat di Etihad Stadium, Sabtu (15/2/2014) waktu setempat atau Minggu (16/2/2014) dinihari WIB, Manchester City yang berstatus sebagai tuan rumah akan menghadapi Chelsea, tim yang sedang menghuni posisi puncak di papan klasemen Liga Premier.

    Chelsea yang musim ini kembali ditangani Jose Mourinho menjadi satu ancaman besar bagi tim sekuat City. Pasalnya, mereka sudah dua kali dikalahkan Chelsea di musim ini. Kekalahan pertama City dari Chelsea didapat pada 27 Oktober tahun lalu. Bermain di ajang Liga Premier, The Citizens harus mengakui keunggulan Chelsea dengan skor 2-1.

     

    Begitupun yang terjadi di pertemuan kedua, 4 Februari 2014 lalu. Meski tampil di Etihad Stadium, City tetap tak bisa menang. Mereka tumbang lewat gol semata wayang Branislav Ivanovic.

     

    Modal City diperburuk dari rekor yang dimiliki manajer mereka, Manuel Pellegrini saat harus bertarung dengan skuat asuhan Mourinho. Dari tujuh pertandingan termasuk saat keduanya masih melatih Malaga dan Real Madrid, Pellegrini tercatat belum sekalipun pernah mengalahkan The Special One

     

    Namun para pemain City masih bisa berharap banyak. Sebab mereka mampu menang tiga kali dari lima pertemuan terakhirnya dengan kubu The Roman Emperor.

     

    City juga dikenal sebagai tim yang jago kandang. Di Liga Premier musim ini, mereka mampu mengamankan 11 kemenangan kandang. Satu-satunya kekalahan yang diterima David Silva Cs saat tampil di Etihad Stadium yakni sewaktu berjumpa Chelsea awal Februari lalu.

     

    Pertandingan ini tentunya juga akan jadi ajang pembuktian dua tim dengan lini terbaik. City saat ini memiliki lini serang yang paling subur. Di Liga Premier, mereka sudah membuat 68 gol ke gawang lawan. Sementara Chelsea, tim asal London tersebut punya pertahanan yang sangat sulit ditembus. Hingga sejauh ini, gawang The Blues baru kebobolan 21 gol di Liga Premier.

     

    Dalam menghadapi laga nanti, kedua tim diyakini bakal langsung menurunkan semua pemain terbaiknya. Pellegrini diprediksi akan menerapkan formasi 4-4-1-1. Sementara Mourinho, ia sepertinya bakal memakai formasi kesukaannya yakni 4-2-3-1.

     

    Kemenangan tentu jadi harga mati buat kedua tim. Sebab babak kelima FA Cup tak menggunakan sistem kandang tandang. Hanya dengan merebut kemenangan yang jadi satu-satunya cara untuk bisa terus melaju di kompetisi tertua di dunia ini.

     

    Dengan kemenangan pula, kedua tim ini bisa mendapat modal bagus jelang hadapi babak 16 besar Liga Champions. Seperti diketahui, pada 19 Februari mendatang City akan menghadapi raksasa Eropa yakni Barcelona. Sedangkan Chelsea, mereka akan bentrok dengan Galatasaray pada 27 Februari mendatang.


     


    Sumber: Liputan6.com
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.