• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 25 Oktober 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Tim DPOD Observasi Lapangan ke Maumere
    VICKY DA GOMEZ | Sabtu, 15 Februari 2014 | 20:30 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Tim
    Bupati Sikka, Yos Ansar Rera

     

     

    Maumere, Flobamora.net -  Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD) menurunkan tim observasi lapangan ke Kabupaten Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur Sabtu (15/2)  pagi tadi. Tim yang terdiri dari lima orang ini bertugas untuk melakukan observasi lapangan calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota Maumere.

    Tim observasi ini terdiri dari empat pejabat di Kementerian Dalam Negeri yaitu Rosihan selaku Ketua Tim, Rony Saragih, Haryadi Ichsan, Philip Corputty, serta Erwin Fauzi dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia. Mereka didampingi

    Kristianus Rony Tobu dari Biro Pemerintahan Provinsi NTT dan Yoseph Benyanim Kepala Bagian Pemerintahan umum pada Setda Sikka.

    Tim observasi tiba di Maumere, setelah sehari sebelumnya berada di Kupang. Di Bandara Udara Frans Seda, tim diterima Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar, Forum Percepatan Pembentukan DOB Kota Maumere, dan para pejabat serta masyarakat lainnya. Sebagaimana kebiasaan menerima tamu-tamu kenegaraan, tim observasi pun diterima dengan budaya dan adatistiadat Kabupaten Sikka. Sapaan adat, huler waer dan sokapapak mewarnai penyambutan utusan DPOD ini.

    Dari Bandara Frans Seda tim diarak ke Rumah Jabatan Bupati Sikka di Jalan El Tari. Di sana tim diterima oleh Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera. Usai sarapan pagi, Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera memberikan pemaparan singkat secara umum tentang Kabupaten Sikka dan calon DOB Kota Maumere.

    Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera menjelaskan antara lain calon Kota Maumere memiliki luas wilayah 222,81 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sebanyak 103.105 per tahun 2012. Calon Kota maumere meliputi wilayah Kecamatan Alok, Alok Timur, Alok Barat, KangaE, dan Nele.

    “Masyarakat Kabupaten Sikka memperjuangkannya sudah lama sekali, dari sejak kota administrasi, kota madya, dan hingga kini kota otonom. Kami sangat berharap kehadiran tim observasi bisa memberikan kesimpulan positip karena Maumere sudah layak dan siap menjadi kota otonom,” paparnya disambut tepuk tangan.

    Dalam observasi kali ini, tim observasi lapangan melihat dari dekat beberapa objek seperti RSUD TC Hillers Maumere, Kantor Kecamatan Nele, lokasi pusat pemerintahan Kabupaten Sikka di Desa Waipare Kecamatan Kewapante, dan Pelabuhan Lurensius Say.

    Pada bagian akhir dari kunjungan ini, dilakukan penandatanganan berita acara hasil observasi lapangan. Berita acara itu ditandatangani oleh Bupati Sikka, Ketua DPRD Sikka Rafael Raga, dan Rosihan. Nantinya berita acara yang sama itandatangani juga Gubvernur NTT Frans Lebu Raya dan Ketua DPRD NTT Ibrahim A. Medah.

    Setelah selesai melakukan observasi lapangan dan tandatangan berita acara, tim langsung menuju Kabupaten Flores Timur untuk melakukan hal yang sama terhadap calon Kabupaten Adonara.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.