• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 19 November 2019

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    PKS Siap Rebut Tiga Besar pada Pemilu Legislatif
    LEX | Minggu, 16 Februari 2014 | 10:49 WIB            #PEMILU

    PKS
    Presiden PKS, Anis Matta

     
    Ende, Flobamora.net - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta mengatakan, partai yang dipimpinnya siap merebut tiga besar dalan perhelatan pesta  demokrasi Pemilihan Umum legislatif (Pileg) 9 April 2014 mendatang.

    "Kami berkeyakinan angka itu bisa diraih karena elektabilitas partai semakin kuat berdasarkan survei beberapa bulan terakahir pasca PKS tersandung masalah," kata Anis Mata saat menggelar Jumpa Pers di Ende, Sabtu (15/2) petang.

    Dia mengakui, sejak Juli hingga Oktober 2013, PKS terpuruk pada titik nadir karena para petinggi terkena kasus korupsi. Namun demikian sejak Desember hingga sekarang elektabilitas semakin menguat.

    Menurutnya, PKS sudah melupakan kasus yang menimpa orang partai pada masa lalu. Kini PKS fokuskan pada Pileg .Seturut survei posisi PKS sudah pada urutan lima besar. Untuk itu dengan sisa waktu dua bulan ini PKS mencoba untuk bisa meraih tiga besar.

    Kata dia, kasus-kasus yang menimpa kadernya sudah tidak penting lagi. Yang ada adalah bagaimana memikirkan Pileg 9 April 2014.

    "Kehadiran saya di tengah para kader PKS khsusnya para caleg baik DPR, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten bisa memberikan penguatan untuk bisa berjuang merebut kursi di Parlemen. Untuk itu kami  berharap PKS bisa meraih ‘tiket’ lebih banyak dibandingkan perolehan kursi tahun 2009 lalu," ujarnya.

    Untuk Pemilu kali ini, sambungnya, PKS menargetkan DPR Pusat bisa  lebih dari 57 kursi yang sekarang ini. Begitu pula target kita untuk DPRD provinsi melebihi yang sudah ada Sama halnya untuk kabupaten/kota tagetnya setiap daerah pemilihan bisa menyumbang masing-masing satu kursi atau lebih.

    Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah PKS NTT, Suharjito mengatakan,kehadiran Presiden PKS bersama Sekjen PKS untuk memberikan penyegaran dan penguatan kepada para kadernya bahwa mereka tidak berjalan sendiri.

    “Ini merupakan upaya kita untuk meningkatkan suara dan merebut simpati masyarakat untuk mempercayakan kita di lembaga legislatif baik kabupaten , propinsi maupun pusat,” sebutnya.

    Karena itu dirinya berharap perjuangan para kader khususnya para calon anggota legislatif bisa secara bersama-sama demi meraih simpati warga masyarakat.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.