• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 25 Oktober 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Elemen Masyarakat Nyalakan Lilin di Depan Kantor PLN
    VICKY DA GOMEZ | Rabu, 02 Desember 2015 | 20:20 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Elemen
    Elemen masyarakat menyalakan lilin di trotoar depan Kantor Cabang PLN Area Flores Bagian Timur, Jalan Gajah Mada Maumere

     

     

    Maumere, Flobamora.net - Sebuah ironi dilakukan elemen masyarakat yang terdiri dari PBH Nusra, Koalisi Perempuan Indonesia Maumere, LMND Eskot Sikka dan Lingkar Sikka. Mereka beramai-ramai menyalakan lilin di atas trotoar persis di depan Kantor PLN Area Flores Bagian Timur (FBT) yang terletak di Jalan Gajah Mada Maumere, Rabu (2/12).

               

    Aksi menyalakan lilin ini sebagai bentuk protes terhadap kinerja perusahaan negara itu yang dituding telah merugikan masyarakat Kabupaten Sikka. Bentuk kerugian yang dialami masyarakat antara lain pemadaman bergilir tanpa pemberitahuan, migrasi ke meteran prabayar tanpa melalui sosialisasi, dan sejumlah arogansi kinerja dengan model manajemen yang tertutup.

               

    Di belakang lilin-lilin yang dinyalakan, terlihat sebuah keranda hitam berukuran kecil yang bagian depannya ditempel logo PLN. Keranda ini diusung dalam aksi bersama yang dimulai dari depan Kampus Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere.

               

    Demy Henriquez, dalam orasinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sikka yang merasa telah dirugikan oleh PLN Area FBT untuk bersama-sama menyalakan lilin. Sejumlah masyarakat pun ikut terlibat, mengambil lilin yang sudah disiapkan, dan kemudian menyalakannya.

               

    “Mari kita sama-sama nyalakan lilin, sebagai tanda bahwa PLN di Maumere ini sudah mati. Nanti setelah ini kita ramai-ramai bawa keranda dan kuburkan di Tempat Pekuburan Umum St. Yoseph. Karena PLN sudah mati, maka dia harus dikuburkan,” seru mantan Ketua BEM Unipa itu.

               

    Aksi ini disaksikan langsung para karyawan PLN Area FBT dari depan kantor. Beberapa Asisten Manajer pun “mengintip” dari jauh. Kecuali Manajer PLN Area FBT Elvis Sinambela yang tidak tampak terlihat.

               

    Sebelumnya elemen masyarakat ini berorasi di depan Kampus Unipa sambil mengajak mahasiswa untuk ikut turun menyatakan kerpihatinan atas kinerja PLN Area FBT. Sesudah itu mereka melakukan long march dipandu sejumlah petugas keamanan dari Unit Satlantas Polres Sikka, menuju Kantor PLN Area FBT.**

     


     




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.