• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Maumere dan Adonara Sudah Pantas Jadi DOB
    RISKY R | Senin, 17 Februari 2014 | 14:13 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Maumere
    Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya

     
    Kupang, Flobamora.net - Dua calon daerah otonomi daerah (DOB) yakni Adonara dan Maumere secara teknis sudah memenuhi syarat. Karena itu dharapkan dalam waktu singkat kedua calon DOB itu bisa ditetapkan.
     

    “Saya sudah bertemu dengan tim Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD) yang turun melakukan observasi lapangan di Maumere dan Adonara. Mereka sudah lapor ke saya bahwa secara teknis kedua calon DOB itu memenuhi syarat,” kata Gubernur NTT, Frans Lebu Raya kepada wartawan di Kupang, Senin (17/2).

     

    Dia menjelaskan, tim observasi yang dipimpin Rosihan selaku Kepala Sub Direktorat Penataan Daerah Wilayah I pada Kementerian Dalam Negeri sudah bertemu di pada Senjin (17/2) pagi dan secara ringkas melaporkan kalau mereka sudah melakukan observasi langsung ke Maumere dan Adonara.

     

    Menurut mereka, demikian Lebu Raya , secara teknis kedua calon DOB itu telah memenuhi syarat untuk diproses menjadi DOB. Segala persyaratan sudah terpenuhi sehingga mereka akan membahasnya dalam rapat di Kementerian Dalam Negeri.

     

    “Kita tentu berharap secepatnya diproses. Dan pak Rosihan berjanji kepada saya, sekitar sepuluh hari ke depan mereka akan membahasnya di Kementerian. Namun, semuanya harus menunggu keputusan politik di tingkat menteri dan di DPR RI,” katanya.

     

    Menurutnya, harapan besar agar kedua DOB itu segera ditetapkan karena semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat menginginkan adanya percepatan pembangunan di kedua daerah itu.

     

    “Saya yakin kedua calon DOB itu bisa ditetapkan men jadi DOB karena NTT ini merupakan daerah kepulauan, daerah tertinggal dan daerah perbatasan. Ini pertibangan yang pasti akan mendukung kedua daerah ini menjadi DOB,” katanya.

     

    Untuk diketahui, sejak pekan lalu tim observasi dari Jakarta turun ke Maumere dan Adonara. Tim yang terdiri dari empat orang ini bertugas untuk melakukan observasi lapangan di dua calon Daerah Otonomi Baru (DOB) itu.

     
    Empat pejabat itu yakni Rosihan selaku Ketua Tim, Rony Saragih, Haryadi Ichsan, Philip Corputty dari Kementerian Dalam Negeri dan Erwin Fauzi dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia. Mereka didampingi Kristianus Rony Tobu dari Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi NTT.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.