• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 31 Mei 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ratusan Warga NTT Demo Dukung Setya Novanto
    ALBERTUS | Senin, 14 Desember 2015 | 13:45 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ratusan
    Pendukung Setya Novanto saat berunjukrasa di gedung DPRD NTT

     

    Kupang, Flobamora.net - Ratusan warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat NTT Pendukung Setya Novanto melakukan aksi demonstrasi di Gedung Kantor DPRD NTT, Senin (14/12).

     

    Dikawal ketat pihak keamanan dari Polda NTT dan Polres Kupang Kota itu membawa spanduk yang bertuliskan "Selamatkan Bangsa, Bela Kebenaran, Ungkapkan Kebenaran Setya Novanto".


    Para pendemo menegaskan sebagai masyarakat NTT mendukung sepenuhnya persidangan etik MKD DPR RI sepanjang dilakukan secara adil, jujur, dan berpegang teguh pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.


    "Sidang etik MKD DPR RI harus berdasarkan fakta, bukan berdasarkan opini publik yang dengan senjaga dikembangkan untuk kepentingan politik dan bisnis tertentu," kata Ketua Forom Masyarakat NTT Peduli Setya Novanto, Hapris Kolimon saat berorasi.


    Hapris menegaskan forum tersebut menolak segala bentuk aliansi yang mengatasnamakan rakyat NTT maupun konstituen Setya Novanto yang hanya karena kepentingan-kepentingan prakmatis politis, telah menyebarluaskan seruan untuk meminta Setya Novanto mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR RI.


    Dia menyampaikan, melalui forum tersebut mereka meminta agar Setya Novanto tidak boleh mundur baik dari jabatan sebagai Ketua DPR maupun anggota DPR RI. Pendemo juga menyatakan mendukung sepenuhnya Setya Novanto untuk terus maju mengungkap kebenaran berdasarkan fakta yang sebenarnya dan tidak boleh menyerah dari tekanan kelompok-kelompok politik maupun kelompok bisnis tertentu.


    Setya Novanto juga diminta untuk menempuh upaya hukum terhadap pihak-pihak yang secara nyata telah merusak kredibilitas dan nama baiknya. Kepada seluruh masyarakat NTT pemilih dan pendukung Setya Novanto bersatu untuk mengambilkan segala langkah yang diperlukan dalam mendukung Setya Novanto memperjuangkan kebenaran, keadilan, dan kewibawaan kelembagaan negara demi terwujudnya kemandirian dan kedaulatan ekonomi nasional.


    Dalam orasinya, Hapris menegaskan bahwa tindakan Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia Ma'aruf Syamsudin yang merekam percakapan Ketua DPR RI Setya Novanto tanpa sepengetahuannya dan menyebarluaskan kepada pers adalah perbuatan melawan hukum.


    "Merekam percakapan Ketua DPR RI itu adalah tindakan melawan hukum yang patut diduga merupakan bagian dari strategi PT. Freeport Indonesia untuk memperpanjang penguasaan mereka atas harta kekayaan alam Indonesia," tegas Hapris.


    Dia mengemukakan, tindakan Ma'aruf Syamsudin patut diduga menjadi isu politik nasional yang secara langsung maupun tidak langsung telah membawa dampak negatif bagi bangsa Indonesia diantaranya menimbulkan insabilitas sosial politik karena telah menimbulkan pertentangan antara para elit penyelanggara negara.  


    Tindakan Ma'aruf Syamsudin juga akan merusak kredibilitas, wibawa maupun kepercayaan masyarakat terhadap kelembagaan negara, baik lembaga kepresidenan maupun lembaga legislatif yang berpotensi mengganggu konsentrasi pemerintah dalam melaksanakan pembangunan nasional.


    Kepala Bagian Humas dan Protokol DPRD NTT Semuel Pakereng menjelaskan seluruh anggota DPRD setempat sedang melakukan kunjungan kerja. Karena itu, seluruh aspirasi masyarakat akan disampaikan kepada pimpinan DPRD NTT untuk ditindaklanjuti.


    "Aspirasi forum ini akan kami sampaikan kepada pimpinan dewan untuk ditindaklanjuti. Saat ini seluruh anggota DPRD NTT sedang kunjungan kerja, dan aspirasi dan segala tuntutan kami akan sampaikan kepada pimpinan dewan," katanya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.