• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 30 November 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    2.000 Kembang Api Warnai Tutup Tahun 2015
    ALBERTUS | Rabu, 30 Desember 2015 | 12:13 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    2.000
    Pesta Kembang Api

     

     

    KUPANG, FLOBAMORA.net - Sebanyak 2.000 lebih kembang api akan mewarnai langit Kota Kupang dari alun-alun rumah jabatan gubernur yang dinyalakan pada 31 Desember tepat pukul 00.00 Wita sebagai tanda berakhirnya tahun 2015 dan menyambut Tahun Baru 2016.

     

    Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda NTT, Barthol Badar kepada wartawan di Kupang, Rabu (30/12) menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT menggelar kegiatan tutup tahun 2015 dengan pesta kembang api dan kuliner gratis untuk masyarakat.

     

    Menurutnya, kuliner gratis yang disiapkan antara lain bakso, soto ayam, sup ubi, kacang tanah rebus, dan jagung bakar. Masyarakat dari semua kalangan diundang datang menikmati kuliner gratis yang disiapkan mulai pukul 21.00 Wita bertempat di alun-alun rumah jabatan gubernur.

     

    “Persiapan kuliner gratis itu tentunya dalam jumlah terbatas. Sehingga kalau sudah habis, tentunya tidak bisa ditambahkan lagi,” kata Barthol.

     

    Sedangkan untuk pesta kembang api yang juga dipusatkan di alun- alun rumah jabatan gubernur, lanjutnya, akan dinyalakan pada 31 Desember tepat pukul 00.00 Wita (pukul 24. 00 Wita). Sebelum kembang api dinyalakan, Gubernur Frans Lebu Raya akan menyampaikan ucapan selamat meninggalkan tahun 2015 dan memasuki tahun 2016 serta menekan tombol sirene pergantian tahun. Kurang lebih 1. 000 orang warga diundang menghadiri acara tutup tahun dimaksud.

     

    Selain itu, tambahnya, didaraskan juga doa tutup tahun dan penyambutan tahun baru 2015 oleh masing-masing pimpinan lintas agama. Kegiatan tutup tahun seperti itu, sudah dilakukan beberapa tahun sebelumnya. Hanya tutup tahun 2014 lalu, tidak dilakukan secara semarak, tapi dalam bentuk pembakaran seribu lilin terkait musibah yang dialami pesawat Air Asia.

     

    “Kegiatan tutup tahun dan menyambut tahun baru 2016 itu diselenggarakan atas kerja sama antara Pemprov NTT dengan dunia usaha dan simpatisan,” papar Barthol.

    Dia menguraikan, kegiatan tutup tahun dengan pesta kembang api dan kuliner gratis itu, selain menciptakan suasana meriah, tapi terjalinnya suasana kekerabatan karena semua orang bisa bertemu di satu titik yang sama.

     

    Selain itu, ujarnya, untuk menekan kecelakaan lalu lintas dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Dengan terkonsentrasi di satu titik, konvoi di jalanan bisa diminimalisasi. Sepanjang kegiatan tutup tahun itu akan diisi dengan live music.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.