• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 24 Januari 2022

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pesta Kembang Api Juga Warnai Pergantian Tahun di Ende
    ALEX | Jumat, 01 Januari 2016 | 21:30 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pesta
    Pesta Kembang Api

     

     

    Ende, Flobamora.net –Momentum pergantian tahun dan menyambut  tahun baru di Kota Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditandai dengan ibadah atau misa tutup tahun di beberapa gereja, pesta kembang api dan konvoi kendaraan.

    Pantauan Flobamora.net, di Gereja Kristus Raja Katedral Ende misa tutup tahun, Kamis (31/12) dilaksanakan pukul 18.00 Wita dihadiri ribuan umat yang memadati gereja itu. Begitu pula di gereja lainnya seperti St. Yoseph Onekore , St.Yoseph Freinademetz Mautapaga dan  di Gereja Protesten GMIT Shaloom.


    Sementara itu acara pergantian tahun oleh pemerintah daerah difokuskan di Lapangan Pancasila dihadiri  ribuan masyarakat Kota Ende. Acara itu ditandai dengan pesta kembang api dan hiburan live music

     

    Hadir pada kesempatan Bupati Ende Marselinus Y.W Petu bersama Wakil Bupati Djafar Achmad, Ketua DPRD Ende Herman Joseph Wadhi,unsure Fokopimda lainnya, anggota DPR RI Syahrulan Pua Sawa, para tokoh masyarakat, tokoh agama.

    Bupati Ende dalam pidato akhir tahun dan menyambut tahun 2016 menyampaikan harapannya dalam membangun Kabupaten Ende.Dia mengatakan selama tahun 2015 sudah banyak yang dibuat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

    "Karena itu kepada semua pihak terutama kepada tiokoh agama dan tokoh masyarakat, saya ucapkan terima kasih karena hiingga sekarang situasi kabupaten aman dan kondusif, karena kita telah berhasil mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pembangunan secara signifikan," kata Bupati Marsel.


    Lebih jauh dia berharap di tahun 2016 semua raihan pembangunan sebelumnya tetap dipertahankan dan ditingkatkan lagi karena tahun 2016 ditetapkan sebagai Tahun Perubahan atau tahun kelahiran baru di Kabupaten Ende,dengan harapan kelahiran baru dari Ende yang berkarekteristik untuk NTT baru menuju Indonesia Hebat. Ini komitmen bersama yang harus dimulai dari sekarang.

     

    Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk begandengan tangan melalui kebersamaan yang sudah dibangun yang berlandaskan semangat kerja sama dan sama-sama bekerja, dimana  bisa memberi motovasi untuk membangun dari desa dan kelurahan.

    "Ke depan di tahun 2016, kita menaruh harapan besar akan perubahan meski terbayang adanya kendala namun saya optimis bersama kita bias,"kata Marsel sembari meminta di tahun 2016 untuk bekerja proaktif, bukan menjadi penonton, tetapi pelaku yang optimis. Karena itu perlu sehati,  seperkataan dan seperbuatan dalam melaksanakan pembangunan di daerah ini.

    Sementara itu  Ketua DPRD Ende Herman Joseph Wadhi mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bersyukur seiring dengan terbitnya fajar 2016. Merenungkan kembali serta merefleksi perjalanan di 2015 yang lalu, menerima kekurangan dan berharap di tahun 2016 bisa bertumbuh lebih baik lagi.

    "Tahun 2015 banyak mengandung tantangan dan kecemasaan, namun kita harus terima dengan  sikap optimis dan  memohon perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa untuk tahun 2016,"kata Hery Wadhi.

     

    Dia juga mengakui ada keberhasilan dan juga kegagalan.Ini, sebutnya, menjadi pembelajaran ke depannya dan keberhasilan bukan untuk berpuas diri.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.