• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 07 April 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Marsel Petu: Tinggalkan Mental Tukang `Jodho`
    ALEX | Rabu, 06 Januari 2016 | 18:29 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Marsel
    Bupati Ende, Marsel Petu

     

    ENDE, FLOBAMORA.net - Kabar gembira bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Ende. Sebab, Bupati Marselinus Petu berjanji akan menaikkan tunjangan kesejahteraan daerah (TKD) tahun 2016. Syaratnya, kinerja harus ditingkatkan dan bekerja keras. Hal ini disampaikan Bupati Marsel Petu saat memimpin apel bersama seluruh ANS lingkup Pemkab Ende, Senin (4/1).


    Ia mengatakan, janji untuk menaikkan TKD pada tahun 2016 ini harus dibarengi dengan tanggung jawab ASN dalam tugas sesuai peran dan fungsi masing-masing. “TKD tidak akan diberikan utuh jika para ASN tidak melaksanakan tugas dengan baik. Yang bekerja santai, bekerja tidak utuh tidak akan dibagikan TKD. Untuk itu saya perintahkan BKD dan bagian Organisasi untuk melihat kinerja dari para pegawai tersebut,” tegas Marsel Petu.


    Dia berharap para pegawai tidak lagi memiliki mental santai dalam bekerja, juga mental ABS (asal bapa senang) karena di tahun ini, sebut dia, tidak akan main-main lagi apalagi dirinya sudah menggelorakan tahun 2016 sebagai tahun perubahan, tahun kelahiran baru  atau tahun dimana saatnya Ende  take off.


    “Tinggalkan semua mental santai termasuk mental ‘tukang jodho’ (memuji berlebihan). Di depan berlaku manis kayak gula hela, tapi di belakang berlaku sebaliknya,” Marsel mengingatkan.


    Dia menyebutkan, tahun 2014 hingga 2015 sudah cukup untuk tahun persiapan dan sekarang tahun 2016 saatnya take off. Ia juga berharap para ASN tinggalkan semua hal yang buruk seiring dengan pergantian tahun menuju tahun 2016. Semua kegagalan dan keburukan segera diperbaiki, yang baik dipertahankan dan ditingkatkan lagi demi sebuah perubahan.

     

    Salah seorang warga masyarakat di Kelurahan Potulando, Bernadus menyatakan dukungan terhadap program tinggal landas Bupati Marsel. Ia menyebutkan program ini baik dan perlu didukung sehingga kedepan pemerintah tidak lagi hura-hura dengan segala macam acara, namun fokuskan diri dalam bekerja, dan uang untuk hura-hura yang selama ini terjadi bisa untuk membangun daerah ini.

     

    “Menuju Ende Lio Yang Bermartabat, mari kita tinggalkan pesta pora dan hura-hura. Mari kita benahi manajemen pemerintahan yang hura-hura dengan fokus pada pembangunan untuk tinggal landas. Semoga di tahun 2016 lebih mencerahkan dan mencerdaskan lagi sehingga harapan untuk tinggal landas bukan sebatas jargon namun benar-benar terlaksana,” saran Bernadus.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.