• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 06 Juli 2020

     
    Home   »  Olahraga
     
    Zidane Datang, Nasib Dua Gelandang Madrid Ini Bisa Berubah
    ANA DEA | Jumat, 08 Januari 2016 | 08:32 WIB            #OLAHRAGA

    Zidane
    Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo (2 dari kiri) melakukan selebrasi bersama Isco (kiri) dan Marcelo (2 dari kanan) setelah mencetak gol ke gawang Espanyol pada laga La Liga di Power8 stadium, Sabtu (12/9/2015).

     

     
    MADRID - Peralihan jabatan pelatih Real Madrid dari tangan Rafael Benitez ke Zinedine Zidane berpotensi mengubah nasib dua gelandang, James Rodriguez dan Isco Alarcon.

    Belakangan, James dan Isco memang kehilangan kesempatan bermain secara reguler. Sebuah fakta menarik diungkap oleh surat kabar AS sewaktu Madrid bermain imbang 2-2 dengan Valencia, Minggu (3/1/2016).

    Momen itu adalah kali pertama Los Blancos alias Si Putih melakoni pertandingan tanpa James atau Isco di starting line-up.

    Keduanya sama-sama menjadi penghangat bangku cadangan lantaran Benitez lebih memilih Toni Kroos, Luka Modric, dan Mateo Kovacic sebagai pengisi slot gelandang. Situasi ini sontak membuat ruang ganti Madrid dikabarkan memanas.

    Berdasarkan laporan Marca, keputusan Benitez mencadangkan James dan Isco terbilang keliru mengingat keberadaan serta kontribusi dari kedua pemain ini begitu krusial, terutama ketika mereka melakoni laga bersama-sama.

    Catatan sejarah menyebutkan bahwa James dan Isco pernah main bareng sebanyak 29 kali di atas lapangan. Hasilnya, Madrid hanya tiga kali menelan kekalahan dan permainan mereka tampak elok dipandang karena memeragakan teknik operan pendek nan akurat.

    Sajian menghibur dalam pertandingan pamungkas fase grup Liga Champions kontra Malmoe, 8 Desember 2015, adalah bukti sahih kehebatan James dan Isco memegang kendali permainan Madrid.

    Mereka berdua sangat rajin bergerak untuk membuka ruang dan menciptakan peluang gol melalui keahlian melepas operan akurat. Madrid pun menorehkan rekor spesial berupa jumlah operan terbanyak dalam satu laga (655) dengan tingkat akurasi mencapai 93 persen!

    Hanya saja, Benitez seperti memiliki pemikiran lain. Kemenangan telak atas Malmoe merupakan kesempatan bermain bareng yang terakhir bagi James dan Isco. Sang pelatih tak pernah lagi mencantumkan nama keduanya berbarengan dalam empat pertandingan terkini.  

    Khusus James, Benitez barangkali ingin memberikan sedikit teguran setelah pemain berkebangsaan Kolombia itu terjerat persoalan lalu lintas saat hendak berkendara menuju komplek latihan Madrid di Valdebebas pada Jumat (1/1/2016).

    James terancam sanksi administratif akibat memacu mobil Audi R8 miliknya melebihi batas kecepatan maksimum, membahayakan diri sendiri dan pengendara lain serta mengacuhkan peringatan dari pihak kepolisian setempat.   

    Akumulasi dari berbagai pemberitaan negatif tentang James dan Isco menyebabkan sejumlah media, terutama di Inggris dan Italia, berspekulasi bahwa kedua pemain ini mulai gelisah dan berniat hengkang, entah pada bursa transfer musim dingin atau musim panas.

    Manchester Evening News, The Telegraph, Metro, dan Express mengaitkan James dengan Manchester United, sedangkan Corriere dello Sport dan Tuttosport menyebut Juventus tertarik memboyong Isco.

    Namun, berbagai kabar tersebut beredar sebelum Madrid mendepak Benitez dan mempekerjakan Zidane. Sang pelatih anyar barangkali mempunyai pandangan berbeda mengenai kualitas James dan Isco.

    Bukan tidak mungkin kedua pemain ini akan kembali mendapatkan kepercayaan mengisi slot gelandang Madrid. Sebagai mantan gelandang hebat, Zidane tentu memahami seberapa besar kontribusi pemain tengah seperti James dan Isco terhadap permainan tim.

     


    Sumber: bola.kompas.com
    URL SUMBER
      TAG:
    • bola
    •   
    •   
    •   
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.