• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 28 Oktober 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pemkab Ende Diminta Tuntaskan Persoalan Tenaga Kontrak
    ANA DEA | Selasa, 12 Januari 2016 | 20:34 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pemkab
    Anggota DPRD Ende, Philipus Kami

     

     

    ENDE, FLOBAMORA.net- Anggota DPRD Ende Philipus Kami mendesak pemerintah setempat  segera menuntaskan persoalan tenaga kontrak Kategori 2 (K-2) di daerah itu. Pasalnya, hingga sekarang masih banyak yang belum diakomodir.

    "Kami berharap persoalan K2 bisa diselesaikan. Masih ada ratusan yang belum diakomodir. Saya dengar bahannya sudah ada di BKN. Saya juga minta BKD untuk terus lakukan koordinasi sehingga mereka tidak menunggu dalam ketidakpastian," kata Philipus Kami di Ende, Selasa (12/1).

    Anggota DPRD Ende dari Partai Demokrat ini lebih jauh mengatakan, BKD bisa jemput bola dan tidak menunggu BKN dalam kaitan dengan penyelesaian verifikasi berkas.

    Menjawabi permintaan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Ende Agustinus Ngasu mengatakan, saat ini masih tersisa
    151 orang tenaga Honor Kategori 2 yang tengah dilakukan proses verifikasi di BKN.

    Ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/1), Gusti Ngasu mengatakan, kepada mereka terus dilakukan verifikasi data. "Sebanyak 151 tenaga kontrak K2 kini masih diproses di BKN. Kita tunggu saja sampai kapan tergantung verifikasi mereka lakukan disana. Meski menurut kita data yang diberikan benar, belum tentu menurut mereka yang periksa, atau
    apa yang menurut kita sesuai belum tentu sesuai menurut mereka," kata mantan Asisten Administrasi Umum dan Keuangan Setda Ende ini.

    Dia menyebutkan, dalam perjalanan pengangkatan tenaga honor K2, awalnya yang lulus 243 orang kemudian menyusul 125 orang. Sementara itu sisanya 151 kini tengah dalam proses verifikasi data di BKN.

    Ditanya soal tenaga kontrak atau honorer di luar kategori 2 yang sampai sekaraang belum tahu keputusan seperti apa, dia menjelaskan pihaknya sudah berjuang dan kini bahan-bahan atau data-data mereka sudah ada di Kementerian Aparatur Negara dan Birokrasi.

    Dia menambahkan, sebelumnya tercatat sebanyak 1.400 tenaga kontrak atau honor di luar kategori 2 sudah mengikuti testing sebagai CPNSD. Namun berdasarkan hasil testing, yang dinyatakan lulus sebanyak 522 orang. Sementara sisanya 878 dinyatakan tidak lulus.

    "Data-data mereka sudah ada di Menpan. Nasib mereka ada di sana. Mudah-mudahan ada tes lagi dan mereka bisa diikutsertakan melalui jalur khusus. Kalau jalur umum dikhawatirkan tidak bisa ikut mengingat usia mereka banyak yang sudah melewati batas aturan," kata Gusti Ngasu.

    Dia mengatakan, pihaknya tidak bisa campur tangan soal kelulusan karena dengan demikian akan terindikasi KKN dan oleh karena itu mereka diberi kesempatan untuk mengikuti testing CPNSD, diharapkan bisa melalui jalur khusus.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.