• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 01 Juni 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Kolfidus Resmi Gantikan Kornelis Soi
    ALBERT VINCENT REHI | Jumat, 15 Januari 2016 | 09:54 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Kolfidus
    Emanuel Kolfidus saat diambil sumpah oleh Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno

     

    KUPANG, FLOBAMORA.net - Emanuel Kolfidus resmi menggantikan Kornelis Soi dari Fraksi PDIP yang mengundurkan diri lantaran maju dalam Pilkada Kabupaten Ngada 9 Desember 2015 lalu sebagai Calon Bupati Ngada.


    Kolfidus mengangkat sumpah atau janji sebagai anggota DPRD NTT, Pengganti Antar Waktu (PAW) masa sisa jabatan 2014 – 2019 melalui Rapat Paripurna Istimewa di ruang sidang utama DPRD NTT, Kamis (15/1), pukul 10.00 Wita, dan dihadiri Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, Wakil Gubernur, Benny Litelnoni, Pimpinan dan Anggota DPRD NTT, Pimpinan SKPD, Forkopimda, serta undangan lainnya.

     

    Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan bergabung di rumah aspirasi rakyat Nusa Tenggara Timur. Demikian pula mantan anggota DPRD NTT, Kornelis Soi yang telah berhenti dari jabatan Anggota DPRD dan Ketua Badan Legislasi DPRD NTT.

     

    Atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD NTT, dia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kornelis Soi yang telah berhenti dari jabatan anggota DPRD dan Ketua Badan Legislasi DPRD NTT, karena dicalonkan sebagai Kepala Daerah Kabupaten Ngada dalam Pemilu serentak pada 9 Desember 2015 lalu. Atas sumbangsih pikiran dan gagasan, karya dan jasa pengabdian selama berada di lembaga DPRD Provinsi NTT serta kepada masyarakat NTT.

     

    “Dimata kami, Kornelis Soi adalah politisi dan petarung sejati,” ujarnya.


    Sebagaimana kita maklumi bersama, katanya, DPRD merupakan unsur penyelenggara pemerintahan daerah bersama kepala daerah. Hal ini DPRD bermakna memiliki tanggungjawab konstitusional yang besar untuk mencapai tujuan penyelenggaraan pemerintahan daerah sebagaimana yang damanatkan dalam UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

     

    Oleh karena itu, relasi pemikiran yang saling mengisi, mendukung dan menguatkan, antar DPRD dengan Kepala Daerah merupakan syarat mutlak dalam mencapai kesuksesan penyelenggaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

     

    Peran DPRD melalui tiga fungsi yakni pembentukan Peraturan Daerah bersama dengan Kepala Daerah, fungsi anggaran dimana DPRD membahas dan menyetujui APDB setiap tahun bersama dengan kepala daerah dan fungsi pengawasan diwujudkan dalam bentuk mengawasi Perda, kebijakan dan program pembangunan yang ditetapkan oleh kepala daerah.

     

    Ketiga fungsi tersebut harus diwujud nyatakan secara maksimal dan berhasil guna bagi masyarakat NTT.**


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.