• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 26 Oktober 2020

     
    Home   »  Regional
     
    Soedarsono Kembali Pimpin PDAM Ende
    ALEX | Rabu, 27 Januari 2016 | 20:56 WIB            #REGIONAL

    Soedarsono
    Kabag Hukum Setda Ende, John Philipus

     

     
    ENDE, FLOBAMORA.NET - Setelah masa berakhirnya masa tugas Dirut PDAM Tirta Kelimutu, 31 Desember 2015 lalu, Dewan Pengawas merekomendasikan Soedarsono kembali memimpin perusahaan daerah tersebut untuk periode kedua yakni 2016 - 2019.

    “Hal ini sudah sesuai dengan Permendagri Nomor 2 pasal 3 ayat 1 tahun 2007 dan rekomendasi BPKP Perwakilan NTT,” kata Kabag Hukum Setda Ende John Philipus ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/1).

    Dia menngatakan, setelah mendapatkan rekomendasi dari dewan pengawas yang dipimpin Sekda Ende dengan anggota Kadis PU dan Kepala Bapeda, pihaknya sudah menyiapkan payung hukum untuk selanjutnya disahkan Bupati Ende.

    Dia menyebutkan, rekomendasi dari Dewan Pengawas nomor 01/BP.PDAM/E/XI/2015 juga dicantumkan soal penilaian kinerja dari Dirut PDAM Soedarsono. Menurutnya, berdasarkan laporan kinerja dari BPKP NTT kinerjanya mencapai 66,02 ditahun 2015 lebih tinggi dari tahun sebelumnya 2014 yakni 49,10.

    "Sementara tingkat kesehatan PDAM dinilai dari Omzet jika 2014 yakni 2,545 kurang sehat menjadi 2,880 yakni sehat untuk cakupan pelanggan tahun sebelumnya 9000-an namun tahun 2015 menjadi  10 ribu lebih, begitu pula aspek operasional kinerja 17,02 pada tahun 2013 menjadi 18,72 pada tahun 2014," jelasnya.

    Berdasarkan kriteria dan hasil dari audit BPKP NTT tersebut diatas, sambung salah satu bakal calon Bupati Flotim 2017 ini, Dewan Pengawas merekomendasikan Soedarsono untuk kembali memimpin PDAM Tirta Kelimutu ini.

    Lebih jauh dia mengatakan, Bagian Umum Setda Ende kini sudah mengajukan nota dinas kepada bupati tentang pengangkatan kembali Soedarsono sebagai Dirut PDAM Tirta Kelimutu.

    Sementara itu Dirut PDAM Soedarsono yang ditemui di ruang kerjanya menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan kerja sebagai Dirut PDAM. Menurutnya tugas yang diberikan sebagai amanah dan siap menjalankan amanah tersebut demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ende khususnya dalam pelayanan air minum.

    "Saya berterima kasih kalau masih dipercayakan untuk kembali memimpin PDAM Ende. Saya sih terserah jika diberi kepercayaan saya akan terima amanah tersebut, namun semua tergantung dari Pemerintah Daerah" ujar Soedarsono. Amanah yang diberikan tambah dia, akan dia pertanggungjawabkan lewat kerjanya ke depan.

    Ke depan, kata dia lagi, dukungan dan suport sangat dia perlukaan karena dia menyadari tidak bisa bekerja sendirian.Beberapa rencana dan program jika sudah dipilih dan dilantik nantinya sudah diprogramkan di antaranya kuantitas, kualitas dan kontinuitas. Tiga hal ini menjadi kunci utama pelayanan air minum di Kabupaten Ende.

    "Kuantitas dalam hubungan dengan jumlah pelanggan dan jaringan, kualitas dari segi pelayanan dan juga pelayanan serta kontinutas yang terus menerus,"paparnya.

    Dia mengatakan tahun lalu pihaknya sudah melakukan perbaikan jaringan dan itu terus dilakukan di tahun 2016 ini. juga penambahan reservoir menjadi salah satu jawaban terhadap krisis air yang selalu terjadi.

    "Kita akan terus giat memperbaiki jaringan, sementara dilakukan. Mudah-mudahan jika memang saya masih dipercayakan program ini akan saya teruskan dan bisa menjawab krisis air yang selama ini dikeluhkan masyarakat," ujarnya.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.