• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 27 November 2021

     
    Home   »  Nasional
     
    Inilah Sosok yang Mengatur Semua `Blusukan` Jokowi Ketika Masih Jadi Gubernur DKI
    ANA DEA | Rabu, 09 Maret 2016 | 14:06 WIB            #NASIONAL

    Inilah
    Gubernur Jakarta Joko Widodo dan Kepala Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri Heru Budi Hartono kompak mengenakan kemeja motif kotak-kotak. KOMPAS.COM/ FABIAN JANUARIUS KUWADO

     

     

    JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menceritakan awal dia menemukan potensi dalam diri Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budihartono.

     

    Cerita tersebut sekaligus menjelaskan awal mula perkenalan Heru dengan Presiden RI Joko Widodo sewaktu masih menjadi gubernur.

     

    Ahok (sapaan Basuki) mengatakan, Heru "ditemukan" ketika dia mencari PNS yang bisa membereskan Waduk Pluit.

     

    "Kita sadar kalau aliran tengah mau beres, (Waduk Pluit) harus dinormalisasi. Kita cari siapa sih yang ngerti, yang bisa menertibkan," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (8/3/2016) malam.

     

    Nama Heru pun diusulkan ke Ahok karena Heru berpengalaman mengurus penertiban Taman BMW. Ahok yang waktu itu masih menjadi wakil gubernur pun memanggil Heru ke ruangannya untuk ditantang menjelaskan cara membereskan Waduk Pluit. Ternyata, Ahok puas dengan penjelasannya itu.

     

    "Saya bilang ke dia, 'Enggak usah jelasin lagi deh. Aku bawa kamu ke Gubernur saja langsung, ke Pak Jokowi'," ujar Ahok.

     

    Setelah bertemu dengan Jokowi, Ahok mengatakan, Jokowi begitu menyukai Heru. Heru dipuji-puji karena memiliki pemikiran yang bagus soal penertiban. Oleh Jokowi, Heru yang tadinya bertugas di Pemerintah Kota Jakarta Utara ditarik ke Balai Kota.

     

    "Pak Jokowi keluar bilang sama saya, 'Eh ini orang (Heru) bagus. Kita tarik dia ke sini jangan di Utara, bantu kita saja.' Saya tanya apa jabatannya? Pak Jokowi bilang Biro KDH dan KLN (Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri), langsung kita perintahkan Pak Heru jadi Kepala Biro KDH," ujar Ahok.

     

    Saat menjadi Kabiro KDH, Herulah orang yang mengatur segala lokasi blusukan Jokowi. Jokowi ketika itu memang sering melakukan blusukan. Blusukan yang dilakukan Jokowi sering kali tidak diketahui arahnya.

     

    Ternyata, Heru yang mengatur semua lokasinya. Heru jugalah yang menjadi penghubung antara Jokowi dan Ahok mengenai informasi apa pun. 

     

    "Pak Jokowi blusukan mau ke mana itu Pak Heru yamg ngatur, termasuk penghubung saya juga," ujar Ahok.

     

    Heru sempat dijadikan Wali Kota Jakarta Utara untuk menyelesaikan penertiban di Waduk Pluit. Ketika Ahok naik menjadi gubernur, Heru pun ditarik kembali untuk mengisi jabatan Kepala BPKAD hingga sekarang.

     

    Kini, Heru menjadi PNS yang digandeng Ahok untuk menjadi wakil gubernur mendampingi dirinya. Ahok dan Heru akan maju Pilkada DKI 2017 lewat jalur independen bersama Teman Ahok. Nama Heru pun sudah dicetak untuk mengisi kolom nama wakil gubernur dalam formulir baru Teman Ahok.


     


    Sumber: megapolitan.kompas.com
    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.