Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
OJK Diminta Awasi Investasi Bodong


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 24 Mei 2019

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    OJK Diminta Awasi Investasi Bodong
    ALBERT VINCENT REHI | Kamis, 17 Maret 2016 | 13:05 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    OJK
    Wakil Gubernur NTT Beni Litelnoni

     

    KUPANG, FLOBAMORA.NET - Wakil Gubernur NTT Beni Litelnoni mengatakan Otoritas Jasa Keuangan  (OJK) Perwakilan NTT mempunyai peran penting dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat, bagaimana cara berinvestasi yang benar pada jasa keuangan yang tepat.

     

    Menurut Litelnoni, di Era Globalisasi saat ini,  kegiatan penghimpunan dana dan pengelolaan investasi bodong di masyarakat Indonesia termasuk Provinsi NTT terus berkembang, hal tersebut terus terjadi karena masyarakat kurang memahami kegiatan penghimpunan dana dan pengelolaan investasi sesuai aturan.

     

    “Berbicara tentang investasi dalam perkembangan dunia elektronik, dunia globalisasi semua pada instan, para investor legal mulai mengambil kesempatan ini, untuk itu kita harapkan OJK dapat memberi pemahaman yang tepat bagi masyarakat,” kata Beni Litelnoni, di Kupang, Rabu (16/3).

     

    Hal yang sama juga disampaikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi NTT Kata Marbun, survei yang didapat dilapangan pengetahuan masyarakat masih sangat rendah untuk itu dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai kegiatan penghimpunan dana dan pengelolaan investasi, maka dilaksanakan kegiatan sosialisasi satuan tugas waspada investasi di Kota Kupang.

     

    “Banyak masyarakat yang tidak memahami produk-produk jasa keuangan kita, sehingga digunakan oleh orang yang bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan. Kita sebagai lembaga pengawasan keuangan kita wajib memeberikan informasi kepada masyarakat,” jelas Winter.

     

    Marbun mengakui, kesulitan OJK dalam mengatasi investasi bodong  adalah kurangnya informasi dari masyarakat terkait dengan jasa-jasa yang ditawarkan, untuk itu diharapkan masyarakat tidak segan memberikan informasi  dan menanyakan langsung kepada OJK tentang jasa keuangan dan pengelolaan investasi di NTT yang telah berizin dan berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan.***


     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.