• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 20 September 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pilkada Kota Kupang, Yovita Mitak Mendaftar di NasDem
    ALBERT VINCENT REHI | Jumat, 18 Maret 2016 | 16:18 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pilkada
    Yovita Mitak (tengah berbaju pink) didampingi pendukungnya saat mendaftar di Partai NasDem (Foto : Andy Sulabesy)

     

     

    Kupang, Flobamora.net  - Mantan Kepala Biro Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Setda Provinsi NTT, Yovita Anike Mitak, Jumat 18 Maret 2016 secara resmi mendaftar sebagai bakal calon Walikota Kupang melalui pintu Partai NasDem.

     

    Didampingi suaminya Albert Porsiana dan sejumlah pengurus kaukus perempuan, Yovita Mitak diterima panitia pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota partai NasDem, Hendra Wong beserta pengurus harian Partai NasDem Kota Kupang.

     

    Hendra Wong mengatakan, hingga saat ini Partai NasDem telah menerima pendaftaran sebanyak 11 orang. Dari kesebelas orang itu, enam orang diantaranya mendaftar sebagai bakal calon walikota dan empat orang sebagai bakal calon wakil walikota.

     

    “Dari enam orang bakal calon walikota yang telah mendaftar di partai Nasdem,  satu-satunya bakal calon walikota perempuan adalah Yovita Mitak,” ujar Wong.

     

    Selain itu kata Wong, untuk menentukan figur bakal calon yang ditetapkan sebagai calon walikota maupun wakil walikota yang akan diusung, partai Nasdem akan menggunakan sistem survei dengan melibatkan empat lembaga survei independen dan satu lembaga survei bentukan Partai NasDem untuk mengimbangi hasil dari keempat lembaga survei tersebut.

     

    “Survei yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui tingkat elektabilitas, kapabilitas dan integritas bakal calon,” kata Wong.

     

    Sementara Yovita Mitak menegaskan,  sebagai warga negara dirinya berhak ikut ambil bagian dalam pembangunan termasuk siap ketika dipilih masyarakat untuk membangun Kota Kupang.

     

    “Sebagai warga negara yang punya hak politik tentunya saya juga berhak untuk berpartisipasi dalam ajang ini,” katanya.

     

    Selain itu katanya, partisipasi dirinya dalam ajang Pilkada Kota Kupang periode 2017-2022 merupakan wujud motivasi terhadap sesama kaum perempuan, serta membuka ruang alternatif pilihan sehingga masyarakat dapat menentukan pilihan sesuai aspirasi dan harapan masyarakat.

     

    Sebelumnya pada Sabtu 12 Maret 2016 pekan lalu, Yovita Mitak juga telah mendaftar di Partai Gerindra Kota Kupang sebagai bakal calon walikota.***


     




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.