• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 29 November 2020

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Masyarakat Sikka Minta Garuda Masuk Maumere
    ALBERT VINCENT REHI | Selasa, 05 April 2016 | 20:33 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Masyarakat
    Ilustrasi Pesawat Garuda

     

     

    KUPANG, FLOBAMORA.NET- Masyarakat Kabupaten Sikka meminta manajemen PT Garuda Indonesia untuk mengembangkan pelayanan dengan mengoperasikan salah satu pesawatnya menyinggahi Bandara Frans Seda, Maumere.

     

    “Fasilitas yang dimiliki bandara tersebut sangat mendukung untuk didarati pesawat milik perusahaan negera tersebut,” kata Anggota DPRD NTT dari Fraksi PDI Perjuangan, Emanuel Kolfidus kepada wartawan di Kupang, Selasa (5/4).

     

    Eman menjelaskan, ketika berkunjung ke daerah itu bersama Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno beberapa waktu lalu, pemerintah dan masyarakatnya meminta agar Pesawat Garuda menyinggahi Bandara Frans Seda Maumere. Fasilitas yang dimiliki bandara tersebut sangat memungkinkan untuk didarati pesawat berbadan lebar, termasuk milik PT Garuda Indonesia.

     

    “Bandara Frans Seda memiliki landasan pacu yang panjang, apron yang luas dan volumen penumpang yang tinggi serta ada lampung penunjuk landasan. Manajemen PT Garuda Indonesia tidak merugi bila masuk bandara di Maumere,” kata Eman.

     

    Menjawab pertanyaan apakah pesawat dari maskapai lain berbadan lebar tidak menyinggahi Bandara Frans Seda, Eman yang juga Sekretaris Komisi I DPRD NTT ini menyampaikan, memang sudah ada. Misalkan, Nam Air, Wings Air, dan Kal Star.

     

    Yang menjadi persoalannya, kata dia, adalah jadwal singgah sejumlah pesawat tersebut pada siang bahkan sore hari. Tidak hanya itu, waktu singgah pesawat dimaksud dari Kupang menuju arah barat atau sebaliknya hampir bersamaan.

     

    “ Masyarakat sangat membutuhkan satu jenis pesawat seperti Garuda untuk melayani rute penerbangan Bandara Frans Seda Maumere menuju Bandara El Tari Kupang lebih pagi,” paparnya.

     

    Eman mengatakan, jadwal penerbangan seperti sekarang tentunya tidak efektif dan efisien bagi mereka yang punya urusan di Kupang. Walau urusannya singkat, tapi mereka tidak bisa pulang karena baru akan ada penerbangan keesokan harinya. Dengan demikian, mereka harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menginap semalam di Kupang.

     

    “Kita minta Garuda untuk melayani penerbangan ke Bandara Frans Seda karena dua tahun sebelumnya, manajemen PT Garuda Indonesia sudah pernah memberi janji,” ujar Eman.

     

    Pada kesempatan itu, wakil rakyat asal daerah pemilihan Sikka, Ende, Nagekeo dan Ngada ini meminta kesiapan masyarakat dan Pemda Sikka bila pesawat Garuda menyinggahi Bandara Frans Seda. Sikap yang harus diperlihatkan seperti, ramah ketika menerima atau melayani tamu, dan sarana transportasi yang memadai dalam mengantar atau menjemput penumpang. Jika segala aspek itu diperhatikan dengan baik, Kabupaten Sikka akan lebih maju karena banyak orang pasti datang untuk menjalankan usaha atau berwisata. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.