• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 27 Januari 2022

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    12.221 Siswa di Sikka Terima Bantuan Siswa Miskin
    VICKY DA GOMEZ | Selasa, 25 Februari 2014 | 12:32 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    12.221
    Kabupaten Sikka

     

     
    Maumere, Flobamora.net - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyalurkan prpgram bantuan siswa miskin (BSM) kepada siswa-siswi miskin di Kabupaten Sikka. Sebanyak 12.221 siswa-siswi dari tingkat SD, SMP, dan SMA menerima bantuan tersebut di Aula Mardiwiyata pada Selasa (25/2) pagi.
                    
    Bantuan ini diberikan secara simbolis berupa buku tabungan kepada 8 siswa-siswi yang mewakili para penerima BSM. Penyerahan secara simbolis ini dilakukan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Achmad Jazidi, Anggota BPK RI Rizal Djalil, Anggota DPR RI Komisi XI Melchias Markus Mekeng, Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera.
                    
    Penyerahan secara simbolis ini disaksikan juga oleh orang tua siswa-siswi penerima BSM. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (PPO) Kabupaten Sikka hanya mengundang 1.000 penerima BSM beserta orangtuanya, mengingat kapasitas Aula Mardiwiyata yang tidak dapat menampung semua penerima BSM beserta orang tuanya.
                    
    Informasi yang dihimpum Flobamora.net, Kabupaten Sikka mendapat BSM sebesar Rp 7.086.200.000. Keseluruhan dana BSM itu disalurkan kepada 7.291 siswa SD sebesar Rp 3.280.950.000, 4.499 siswa SMP sebesar 3.374.250.000, 376 SMA sebesar Rp 376.000.000, dan 55 SMK sebesar Rp 55.000.000.
                    
    Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera mengatakan program BSM ini membawa berkah bagi Kabupaten Sikka, khususnya anak-anak sekolah yang mendapatkan bantuan. Dia berharap para penerima BSM benar-benar memanfaatkan bantuan ini dengan baik untuk kepentingan pendidikan. “Manfaatkan ini sebaik-baiknya, jangan sampai pemanfaatannya menyimpang,” ujar Bupati Ansar Rera kepada para
    penerima BSM.
                    
    Dia menambahkan, proses penyerahan BSM kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Menurut dia, tahun sebelumnya penyerahan kepada penerima BSM melalui bank penyalur. Tapi untuk tahun ini disampaikan secara simbolis di ruang terbuka dan diawasi langsung oleh BPK RI dan Anggota DPR RI.
                    
    Program BSM merupakan program nasional yang bertujuan membantu siswa miskin memperoleh akses pelayanan pendidikan yang layak, mencegah putus sekolah, menarik siswa untuk kembali bersekolah, membantu siswa memenuhi kebutuhan dalam kegiatan pembelajaran, mendukung program wajib belajar pendidikan ddasar Sembilan tahun, serta membantu kelancaran program sekolah.
                    
    BSM merupakan bantuan yang diberikan langsung ke rekening masing-masing siswa penerima, dengan besaran SD dan MI per siswa sebesar Rp 450.000 per tahun, SMP dan MTs per siswa sebesar Rp 750.000 per tahun, SMA, SMK, dan MA per siswa per siswa sebesar Rp 1.000.000 per tahun.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.