• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 16 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Uskup Sensi Minta Bupati dan Wakil Bupati Ende Jaga Kekompakan
    ALEX | Jumat, 08 April 2016 | 14:34 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Uskup
    Bupati Marselinus Y.W Petu menyerahkan buku saku tentang Tekad Ende Tinggal Landas Tahun 2016 kepada Uskup Agung Ende, Mgr. Vincensius Seni Potokota disaksikan Wakil Bupati Ende, H Djafar Achmad, Jumat (8/4)

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Uskup Agung Ende Mgr Vinsensius Sensi Potokota, Pr berharap kepada Bupati Ende Marselinus YW Petu dan Wakil Bupati Djafar Achmad agar terus menjalin kebersamaan dan menjaga kekompakan meski berada di antara Yudas dan orang-orang Farisi.


    Pernyataan Uskup Sensi  itu disampaikan  di istana Keuskupan Ndona saat menerima kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Ende yang melakukan kunjungan silaturahmi dalam rangka dua tahun masa kepemimpinan mereka.


    Pernyataan tersebut menanggapi pernyataan Bupati Marsel yang mengatakan saat ia bersama Wabup Jafar memimpin Kabupaten Ende masih ada Yudas dan kaum Farisi di sekelilingnya.


    Menurut Uskup Sensi, ia akan terus dukung kekompakan dan kebersamaan yang kini sudah terjalin meski ada Yudas dan kaum farisi ditengah masyarakat.


    "Kalau memang ada Yudas dan orang-orang Farisi janganlah  mentradisikan sikap seperti ini. Biasanya maksud baik yang kita kerjakan namun maksud baik tersebut sering dipolitisiasi. Ini repot. Saya paham, keduanya harus merangkul semua, semua orang pasti egois karena memikirkan dirinya," kata Uskup Sensi.

     

    Karena itu dirinya meminta untuk bisa menyelesaikan setiap persoalan atau masalah dengan saling mendengarkan dan meneguhkan.


    Dia juga mengatakan kebersamaan selama dua tahun ini hendaklah tidak pecah, karena itu salinglah memberi peneguhan,terbuka, saling menghargai dalam jabatan, jika tidak akan menjadi susah.

     

    Pada kesempatan itu, Uskup Sensi memberikan dukungan moril kepada bupati dan wakil bupati sehingga ke depan bisa bekerja lebih baik demi memajukan Kabupaten Ende dan mendukung apa yang menjadi tekad tinggaal landas di tahun 2016 ini.


    Uskup juga menyatakan dirinya merasa terkejut dengan kunjungan yang baru pertama kali. Ini, sebutnya, merupakan langkah berahmat karena sebagai mitra pemerintah, dirinya amat terkesan.


    "Pembicaraan dari hati ke hati baru pertama kali ini dan belum pernah terjadi meski pertemuan banyak tapi terbatas dalam suasana formal dan resmi. Karena itu saya menghargai dan berterima kasih langkah yang sangat terpuji ini," katanya.

     

    Kata dia, sebagai seorang imam, dirinya merasa bertanggung jawab untuk memberikan sumbangsih bagi komponen yang menentukan dalam masyarakat, yakni para pemimpin birokrat.


    Dia mengakui masih ada kekurangan jangkauan dalam melakukan pembinaan rohani bagi ASN. Karena ini merupakan elemen yang sangat penting demi membangun moral iman dan etika khususnya bagi ASN di Kabupaten Ende.


    "Belum ada jembatan komunikasi yang baik dengan teman-teman di birokrasi. Karena itu kami akan duduk bersama dengan para pendeta dan imam masjid untuk bisa membantu ASN dalam membina iman mereka," ujarnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.