• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 04 Desember 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Unflor Teken MoU dengan Pemkab dan Kejari Ende
    ALEX | Minggu, 10 April 2016 | 21:52 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Unflor
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu

     

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Universitas Flores (Unflor) menandatangani nota kesepahaman bersama atau MoU dengan Pemerintah Kabupaten Ende dan Kejaksaan Negeri setempat berkaitan dengan pendidikan dan pengabdian kemasyarakatan.

     

    Penandatangan MoU tersebut dilaksanakan Sabtu (9/4) kemarin. Penandatangannya adalah Bupati Marselinus Y.W Petu, Kepala Kejaksaan Negeri Ende Muji Murtopo, dan Rektor Universitas Flores Prof Stef Djawanai.

     

    Bupati Ende Marselinus Y.W Petu pada kesempatan ini mengatakan, dengan adanya kerja sama ini bisa membawa perubahan di bidang pendidikan di Kabupaten Ende dan bisa kembalikan predikat Kota Ende sebagai Kota Pelajar.


    "Mudah-mudahan bisa membawa perubahan, khususnya bidang pendidikan di wilayah ini, sehingga dunia pendidikan di wilayah ini semakin maju dan bisa mengembalikan predikat Kota Ende sebagai kota pelajar yang pernah jaya di era tahun 1980-an karena menjadi barometer pendidikan di Nusa Tenggara Timur," kata Bupati Marsel.


    Dia juga menyampaikan terima kasih atas semua dukungan dan kebersamaan yang sudah dibangun pihak Universitas Flores dengan Pemerintah Kabupaten Ende.

     

    Dia berharap dengan dukungan dan kebersamaan ini bisa membawa perubahan bagi pemerintah dan masyarakat di wilayah ini dalam hal pendampingan bagi masyarakat.


    "Ke depannya pendampingan yang dilakukan diharapkan mampu melahirkan masyarakat yang memiliki mental tangguh untuk siap berkompetisi di tengah tuntutan saman yang makin kompetitif," ujarnya.


    Dia juga mengatakan, dengan MoU tersebut pemerintah kabupaten, Kejaksaan Negeri dengan Universitas flores memiliki payung hukum dalam kaitan dengan program dan kegiatan, terutama dalam mengejawantahkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.


    Sementara itu, Kejari Ende Muji Murtopo menyatakan rasa bangga karena institusi yang dipimpinnyaa bisa bekerja sama dengan Universitas Flores. Menurutnya Kejaksaan Negeri akan menyiapkan tenaga di bidangnya untuk mendukung program Tri Dharma Perguruan Tinggi.


    "Kami bangga dan mendukung kerja sama ini. Kami akan siapkan tenaga jaksa untuk duduk bersama berdiskusi dan sharing dengan civitas academika Universitas Flores," kata dia.


    Rektor Universitas Flores Prof Stefanus Djawanai mengatakan, MoU ini penting bagi upaya Universitas Flores dalam rangka pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.


    "Sangat penting untuk Universitas Flores agar ada regulasi sebagai payung hukum dalam upaya kerja sama dalam pengabdian kepada masyarakat utamanya berkaitan dengan kebijakan anggaran," kata Djawanai.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.