• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 30 Mei 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    PKB NTT Siap Gelar Muswil
    ALBERT VINCENT REHI | Sabtu, 16 April 2016 | 10:53 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    PKB
    Ilustrasi

     

    KUPANG, FLOBAMORA.NET -  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTT siap menggelar musyawarah wilayah (Muswil) V untuk memilih ketua dan pengurus dewan tanfidz periode 2016- 2021.

     

    Sekretaris Panitia Muswil V PKB NTT, Donatus Djo kepada wartawan di Kupang, Jumat (15/4), didampingi staf kesekretariatan partai, Kaharudin menjelaskan, pelaksanaan Muswil sesuai rencana digelar pada 13- 15 Mei mendatang di Kota Kupang.

     

    Ada dua agenda yang dibahas dalam forum muswil, yakni pemilihan kepengurusan DPW PKB NT periode lima tahun mendatang, dan membahas program kerja partai lima tahun ke depan.

     

    Selain itu, dipaketkan dengan kegiatan pelatihan kader tingkat menengah. Tema yang diangkat selaras dengan musyawarah nasional (Munas) PKB beberapa waktu lalu yakni Holipis Kuntul Baris, ‘menangkan rakyat dalam persaingan global'.

     

    “Dengan semangat tema itu, PKB ingi mengajak semua pihak membangun bangsa dan memperkuat kebersamaan di internal partai dalam rangka membesarkan partai,” tandas Donatus.

     

    Sebelum muswil, lanjutnya, digelar pra muswil untuk menggagas beberapa konsep yang nantinya dibicarakan dalam forum muswil. Sehingga kegiatan muswil tidak sekedar seremonial untuk memilih kepengurusan, tapi membahas hal- hal strategis untuk kerja-kerja politik ke depan.

     

    Tentang apakah panitia sudah menginventarisasi bakal calon ketua yang maju dalam forum muswil, Donatus sampaikan, akan berkembang dalam forum tertinggi partai di tingkat provinsi itu. Karena semua kader punya kesempatan yang sama untuk mencalonkan diri dan dicalonkan untuk memimpin partai lima tahun ke depan. Tentunya ada kriteria yang dipakai bagi seorang kader untuk maju menjadi calon atau dicalonkan menjadi ketua DPW PKB NTT.

     

    Pada kesempatan itu Donatus mengatakan, konsep lain yang dibahas dalam forum muswil berkaitan dengan pilkada 2017, pilkada 2018, serta pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019. Terkait hal ini, penguatan struktur partai mulai dari tingkat anak ranting sampai DPW PKB NTT sangat dibutuhkan. Target PKB adalah memenangkan sejumlah pesta demokrasi tiga tahun ke depan dimaksud.

     

    “Kita juga akan lakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pilkada serentak tahun 2015 lalu. Dengan harapan target menang pesta demokrasi ke depan bisa terwujud,” tandas Donatus.

     

    Humas Panitia Pelaksana Munas, Mariones Lengasa menyampaikan, persiapan panitia sudah mencapai 80 persen. Walau sudah agendakan jadwal pelaksanaan muswil, tapi masih harus menunggu persetujuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

     

    Dia menambahkan, para peserta muswil merupakan utusan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat kabupaten/kota. Dimana masing- masing DPC mengutus lima orang kadernya sebagai peserta. Selain itu, unsur DPW, peninjau dari DPP, organisasi sayap PKB, serta semua anggota dewan asal PKB, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.