• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 31 Oktober 2020

     
    Home   »  Olahraga
     
    Barca Kalah Lagi di Kandang Sendiri
    ANA DEA | Senin, 18 April 2016 | 08:38 WIB            #OLAHRAGA

    Barca
    Pemain FC Barcelona, Lionel Messi, tertunduk kala berhadapan dengan Valencia dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu (14/4/2016) waktu setempat. Pada laga itu Barcelona kalah 1-2. LLUIS GENE/AFP

     

     

    BARCELONA - FC Barcelona secara mengejutkan kalah 1-2 saat menjamu Valencia dalam lanjutan Primera Division La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Camp Nou, Minggu (17/4/2016) atau Senin dini hari WIB.

    Valencia menang berkat gol bunuh diri Ivan Rakitic (26') dan sepakan Santi Mina (45'). Adapun Barcelona hanya bisa memperkecil kedudukan melalui gol ke-500 Lionel Messi sepanjang kariernya, pada menit ke-63.

    Dengan demikian, persaingan meraih gelar La Liga kembali ketat. Sebab, pada hari yang sama, Atletico Madrid sanggup meraih kemenangan 3-0 atas Granada.

    Atletico kini mengemas poin serupa dengan Barcelona, yakni 76 poin. Hanya saja, Barcelona masih duduk di puncak klasemen karena lebih unggul produktivitas gol.

    Sementara itu, kemenangan ini mengangkat Valencia ke peringkat ke-12 dengan perolehan 40 poin.

    Pada laga kontra Valencia, Barcelona diperkuat oleh sejumlah pemain andalannya, termasuk trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Mereka pun mendominasi jalannya laga.

    Akan tetapi, terlalu asyik menyerang membuat Barcelona lengah. Alhasil, pada menit ke-26, Valencia mampu membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Rakitic.

    Gol tersebut berawal dari serangan balik. Sepakan Guilherme Siqueira dari sudut sempit di sisi kiri membentur kaki Rakitic dan masuk ke gawang Claudio Bravo.

    Tertinggal 0-1 membuat Barcelona meningkatkan intensitas serangan. Namun, bukan gol penyama kedudukan yang didapat, tetapi justru gawang mereka kembali kebobolan.

    Kali ini giliran Santi Mina yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan lemahnya pertahanan El Barca, Dani Parejo menyodorkan bola yang diteruskan dengan baik oleh Santi Mina.

     

    Memasuki babak kedua, Barcelona masih menguasai pertandingan. Hasilnya, pada menit ke-63, Messi sukses memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah mampu meloloskan diri dari rapatnya pertahanan Valencia.


    Gol itu menjadi yang ke-500 bagi Messi sepanjang karier profesionalnya. Ia membukukan 450 gol untuk Barcelona, dan sisanya saat berseragam tim nasional Argentina.

     

    Pada sisa waktu laga, Barcelona berupaya keras agar terhindar dari kekalahan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan.


    Ini menjadi kekalahan ketiga secara beruntun bagi Barcelona di kancah La Liga. Sebelumnya, Messi dkk ditumbangkan oleh Real Madrid dan Real Sociedad.

     

    Barcelona memang masih memimpin klasemen sementara dengan torehan 76 poin dari 33 laga. Namun, mereka kini cuma unggul selisih gol dan head-to-head atas Atletico Madrid.


    FC Barcelona 1-2 Valencia (Lionel Messi 63' ; Ivan Rakitic 26'-bd, Santi Mina 45'+1)

    Barcelona: 13-Claudio Bravo; 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 20-Sergi Roberto, 18-Jordi Alba; 8-Andres Iniesta, 5-Sergio Busquets, 4-Ivan Rakitic; 11-Neymar, 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi
    Pelatih: Luis Enrique

    Valencia: 1-Diego Alves; 5-Shkodran Mustafi, 23-Aymen Abdennour, 19-Antonio Barragan, 6-Guilherme Siqueira; 17-Rodrigo (14-Jose Gaya 88'), 10-Dani Parejo, 18-Javi Fuego, 15-Enzo Perez (2-Joao Cancelo 74'), 21-Andre Gomes; 22-Santi Mina (9-Paco Alcacer 60')
    Pelatih: Pako Ayestaran

    Wasit: David Fernandez


     


    Sumber: bola.kompas.com
    URL SUMBER
      TAG:
    • bola
    •   
    •   
    •   
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.