• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 19 November 2018

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Menteri PUPR Kunjungi Ende
    ALEX | Sabtu, 30 April 2016 | 19:03 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Menteri
    Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sabtu (30/4), mengunjungi sejumlah infrastruktur jalan, tanggul penahan abrasi maupun sumur bor yang merupakan bantuan dana dari APBN di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).


    Menteri Basuki didampingi Bupati Ende Marselinus Y.W Petu dan Wakil Bupati Djafar Achmad, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTT Andre Koreh beserta jajarannya.


    Dalam kunjungan ke Kabupaten Ende, Menteri PUPR Basuki bersama rombongan melihat pembangunan tanggul penahan gelombang di Desa Numba Kecamatan Nangapanda. Secara sepintas dia melihat pelaksanaan pembangunan di sana yang beberapa tahun sebelumnya mengalami abrasi pantai yang sangat hebat.


    Kepada warga di Numba dia berpesan agar terus mendukung pengerjaan tanggul penahan gelombang  dan menjaga agar tetap terawat.


    "Saya dengar jika tanggul yang dikerjakan sudah rampung sekitar dua hingga empat kilo maka akan direncanakan semacam penataan kembali kampung ini menjadi kampung nelayan. Dan ini saya sangat setuju," katanya. Kepada para pekerja, dia mengharapkan agar menjaga kualitas pekerjaan.


    Setelah melakukan peninjauan di Numba, dia juga mengunjungi Pesantren Walisongo. Di sana Menteri PUPR melihat sumur bor yang merupakan bantuan dari kementrian yang dipimpinnya. Sebelumnya Basuki bersama rombongan mengunjungi situs Bung Karno, Taman Permenungan dan beraudiens dengan Uskup Agung Ende.


    Menteri Basuki dalam jamuan makan siang mengatakan pemerintah pusat tetap memperhatikan infrastruktur yang ada. Ke depan juga diperhatikan alokasi anggaran untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Ende.


    Sementara itu Bupati Marsel dalam sapaannya berharap perhatian pemerintah pusat khususnya Kementeriannya PUPR untuk bisa direalisir mengingat infrastruktur yang ada butuh penanganan yang serius.


    "Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende menyampaikan terima kasih atas perhatian Menteri PUPR.Terima kasih karena bantuan yang luar biasa yang sudah diberikan kepada daerah ini terutama pembangunan infrastruktur," katanya.


    Untuk itu dia mengatakan kebersamaan yang sudah terbangun selama ini antara pemerintah daerah dan Kementerian PUPR tetap terjalin  untuk masa datang.


    Pada kesempatan ini Bupati Marsel juga menyerahkan sejumlah proposal kepada Menteri PUPR. Dia berharap proposal yang diserahkan bisa ditanggapi dan direalisir di masa depan.

     

    Dari Ende Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Maumere, Kabupaten Sikka melalui jalan darat.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.