• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 20 Oktober 2019

     

     
    Home   »  Olahraga
     
    Barcelona Masih Kokoh di Puncak Klasemen
    ANA DEA | Minggu, 01 Mei 2016 | 09:29 WIB            #OLAHRAGA

    Barcelona
    Para pemain Barcelona merayakan gol Ivan Rakitic ke gawang Real Betis pada lanjutan Divisi Primera La Liga, Sabtu (30/4/2016). CRISTINA QUICLER/AFP

     

    SEVILLE- Barcelona menjaga posisi puncak klasemen Divisi Primera La Liga - kasta tertinggi Liga Spanyol - dari kejaran Atletico Madrid dan Real Madrid.

     

    Kemenangan 2-0 atas Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Sabtu (30/4/2016), mempertahankan Barcelona di peringkat pertama setelah sempat disalip Real Madrid dan Atletico Madrid yang bermain terlebih dahulu.

     

    Ivan Rakitic dan Luis Suarez menjadi bintang kemenangan Barcelona berkat gol-golnya pada babak kedua. Namun, kemenangan tim tuan rumah itu terbantu oleh kartu merah bek Real Betis, Heiko Westermann, pada menit ke-35.

     

    Berkat kemenangan ini, Barcelona kembali merebut puncak klasemen dari Atletico. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 85 poin dari 36 laga, tetapi Barcelona unggul dalam rekor pertemuan dan selisih gol. Real Madrid berada satu poin di belakang mereka.

     

    Berdasarkan catatan Whoscored, Barcelona terbukti tampil sangat mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 73,5 persen.

     

    Dari segi peluang, Barcelona memiliki 11 dan Betis mempunyai 2. Namun, dari beragam kesempatan, Barca tidak mampu mengkonversi banyak gol seperti dua partai La Liga sebelumnya.

     

    Barcelona tampil begitu mendominasi pada babak pertama, tetapi tuan rumah mampu mengimbangi dengan permainan keras.

     

    Dalam rentang waktu tujuh menit sudah ada empat kartu kuning yang dikeluarkan wasit Antonio Mateu, yakni untuk dua pemain Betis (Bruno Gonzalez 21', Heiko Westermann) dan dua pilar Barcelona (Gerard Pique 23', Lionel Messi 23').

     

    Petros menambah koleksi kartu kuning Betis pada menit ke-34. Bahkan, satu menit kemudian, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang lantaran Westermann menerima kartu kuning kedua.

     

    Menjelang 45 menit pertama selesai, Dani Alves, ikut menambah hujan kartu kuning dalam laga tersebut.

     

    Memasuki paruh kedua, Barcelona semakin tak terbendung dalam melancarkan serangan.

     

    Rakitic membawa Barca unggul 1-0 pada menit ke-50. Dia berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Antonio Adan, yang gagal mengantisipasi umpan lambung Lionel Messi ke dalam kotak penalti.

     

    Pada menit ke-74, Suarez mendapatkan peluang emas ketika tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Adan. Sayang, tembakan dia masih mampu dimentahkan.

     

    Suarez akhirnya membayar kesalahan dengan mencetak gol pada menit ke-81. Dia mengontrol dengan baik umpan datar Messi yang menusuk ke dalam kotak 12 pas. Barca unggul 2-0.

     

    Kiper Barcelona, Claudio Bravo, harus ditarik keluar pada menit ke-88 karena mengalami cedera. Dia digantikan oleh Marc-Andre ter Stegen.

     

    Permainan pada babak kedua pun berjalan jauh lebih kondusif. Hanya gelandang Betis, Dani Ceballos, yang menambah catatan kartu kuning (67').

     

    Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk Barcelona tetap tidak berubah.

     

    Real Betis 0-2 Barcelona (Ivan Rakitic 50', Luis Suarez 81')

     

    Real Betis: 13-Antonio Adan; 17-Heiko Westermann, 3-Martin Montoya, 4-Bruno Gonzalez, 20-German Pezzella; 7-Joaquin Sanchez (8-Charly Musonda 55'), 18-Alfred N'Diaye, 16-Cejudo, 25-Petros, 10-Dani Ceballos (22-Francisco Portillo 69'); 24-Ruben Castro (9-Ricky van Wolfswinkel 79')

     

    Pelatih: Juan Merino

     

    Barcelona: 13-Claudio Bravo (1-Marc-Andre ter Stegen 88'); 3-Gerard Pique, 6-Dani Alves (20-Sergi Roberto 74'), 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (7-Arda Turan 86'), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta; 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar

     

    Pelatih: Luis Enrique

     

    Wasit: Antonio Mateu


     

    URL SUMBER
      TAG:
    • bola
    •   
    •   
    •   
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.