• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 19 November 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Isi Jabatan Lowong, Sembilan Pejabat Ikuti Tes Kesehatan
    ALEX | Selasa, 24 Mei 2016 | 07:38 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Isi
    Dua dai sembilan pejabat yang ikuti seleksi kesehatan

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Sembilan pejabat dilingkup  Setda Ende mengikuti seleksi untuk  mengisi jabatan  eselon II yang  Lowong. Jabatan adalah Kepala Dinas Koperasi dan staf ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik.

     

    Kesembilan pejabat yang mengikuti tes masing-masing untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Koperasi diantaranya Kapitan Lingga, Emanuel Laba, Mbulu A D Nur, Efrem Diakon Aina, Maltidis  Mensi Tiwe dan Mei Hamba Njanji.Sementara untuk posisi Staf ahli bupati  Bidang Hukum dan Politik masing-masing  Konstantinus Djara, Kosamas Ketu dan Ali Dionisius.


    Sekretaris Daerah Kabupaten Ende Agustinus G Ngasu, di Ende,  Senin (23/5) mengatakan  seleksi jabatan pimpinn tinggi  pratama Kabupaten  Ende kini  memasuki tahap kedua, Sebelumnya sudah dilakukan seleksi administrasi dan sebanyak sembilan orang telah lulus seleksi.

    "Pada  tahap pertama sudah dilakukan  seleksi administrasi dan hari ini ,Senin (235) dilakukan  tes tahap kedua yakni  kesehatan,"kata Gusti,

     

    Dia menjelaskan, pemeriksaan kesehatan dintaranya,  Rekam jantung,  Narkoba ,HIVAIDS, Rontgen dan pemeriksaan  darah diantaranya  ure chreatine, colesterol trigli seride.

     

    Kepala BKD Kabupaten Ende Abraham Badu terpisah mengatakan kesembilan  calon peserta fit and proper tes untuk dua jabatan yang lowong sudah lulus seleksi administrasi dan kini mengikuti  tahap kedua yakni pemeriksaan kesehatan.


    "Setelah pemeriksaan kesehatan mereka akan melakukan tes wawancara dan pemaparan materi" kata Badu.

     

    Tim penguji nantinya  adalah dari unsur birokrat,akademisi dan tokoh masyarakat yang adalah mantan birokrat. Tim seleksi itu  masing-masing Sekretaris Daerah, Kepala BKD, dan dari unsur akademisi yakni dari Universitas Flores dan STPM St Ursula, serta tokoh masyarakat mantan Birokrat Anton David Dala.


    Salah seorang peserta ditemui di sela-sela pemeriksaan kesehatan di RSUD Ende,Konstantinus Djara mengatakan,keikutsertaannya sebagai peserta tes untuk  jabatan staf ahli karena  pertimbangan latar belakang pendidikan analisis publik dan menurutnya sangat pas untuk posisi ini.


    "Latar belakang saya sebagai Magister Administrasi Publik.Hukum dan politik  ada hubungan dengan latar pendidikan saya karena  politik bagian dari perumusan kebijakan,"kata Kons.


    Dia mengatakan sesuai dengan PP no 41 tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah dan Permendagri no 57 tahun 2007 tentang  Petunjuk teknis   Penataan  Organisasi  Perangkat  Daerah maka staf ahli juga memiliki peran yang penting dan strategis.


    "Jabatan sebagai staf ahli ini sangat penting dan strategis di Pemda karena semua keputusan pemerintah  dan perumusan kebijakan  harus melalui  analisis yang baik.Itu ada melalui pertimbangan staf ahli,"paparnya.

     

    Dia juga membantah jika ada yang mengatakan posisi staf ahli merupakan jabatan buangan .Menurutnya itu  tidak benar. Karena jabatan staf ahli juga sejajar dengan jabatan eselon II B yang juga sama dengan pimpinan SKPD lainnya.


    "Ini bukan batu loncatan untuk menjabat sebagai pimpinan SKPD  tetapi karena memenuhi persyaratan maka saya melamar untuk menjadi staf ahli bupati bidang Hukum dan Politik yang kini lowong, " tambahnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.