• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 25 November 2020

     
    Home   »  Travel
     
    Istana dan Taman Versailles, Perancis
    YOHANES LANGGAR BILLY | Kamis, 27 Februari 2014 | 23:48 WIB            #TRAVEL

    Istana
    Dok/Web / The Palace of Versailles - Situs Warisan Dunia

     

     

    Flobamora.net - Istana Versailles, yang dibangun dan didandani oleh beberapa generasi arsitek, pemahat, dekorator, arsitek lanskap Perancis termasyur, adalah salah satu istana kerajaan terbesar di dunia dan merupakan model ideal tempat tinggal raja-raja selama lebih dari satu abad. Pembangunan kompleks Trianon dan Taman Versailles adalah hasil karya satu setengah abad yang ditugaskan oleh raja-raja Perancis kepada seniman-seniman kenamaan mereka.Versailles adalah tempat tinggal utama raja-raja Perancis mulai dari Louis XIV sampai Louis XVI (dari 1682-1789) dan menjadi sumber dan simbol kekuasaan absolut raja selama Rezim Ancien.

     

    Versailles awal mulanya adalah sebuah desa kecil yang terletak sekitar 20 km barat daya Paris, yang dirancang di daerah berhutan yang dipilih oleh Louis XIII sebagai tempat perburuannya. Puri yang terbuat dari batu dan batu bata atas perintah Louis XIII dan dibangun di desa Versailles pada 1623 adalah bangunan berlantai dua yang dikelilingi oleh parit yang besar dan dalam. Perluasan pembangunan dilakukan dengan pengaruh kuat dari putra Louis XIII, Louis XIV. Di bawah arahan Louis Le Vau, arsitek raja, program perluasan dan pembangunan baru dilakukan pada 1660-an.  Dekorasi interior istana berada dalam pengawasan pelukis Charles Le Brun, yang bersama dengan tim-tim pelukis, dekorator, dan seniman, menciptakan lukisan-lukisan dinding, batu pualam, stuccoes, perunggu-perunggu berkelas, kain tenunan, furnitur, dan asesoris-asesoris bangsal yang memesona.

     

    Setelah 1678 Versailles benar-benar diperluas dan dimodifikasi secara radikal oleh Jules Hardouin Mansart. Dia berhasil memperkenalkan arsitektur kolosal dan menenangkan yang homogen dan agung yang sampai sekarang tak terpisahkan dari kenangan ‘Raja Matahari', Louis XIV.  Pada fase inilah berdirilah istana seperti yang dikenal sekarang ini.

     

    Taman-taman yang melengkapi istana, dibangun beriringan dengan konstruksi umum. Taman-taman ini dirancang oleh André Le Notré, yang bertanggung jawab atas kreasi tipologi taman Perancis, sistem lorong-lorong / jalan-jalan berporos terbuka yang terbentang sejauh mata memandang, yang ditandai secara geometris oleh bunga-bungan taman, pagar-pagar bunga, aliran-aliran sungai kecil, kolam besar dan air-air mancur.


     


    Sumber: The World`s Heritage, UNESCO 2011, p 62
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.