• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 02 Juni 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    SMPN II Ende Ubah Tradisi Saat Penerimaan Amplop Kelulusan Siswa
    ALEX | Senin, 13 Juni 2016 | 11:22 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    SMPN
    Kepala SMPN II Ende Yohana Ngasu menyerahkan penghargaan kepada siswa peraih nilai UN tertinggi

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - SMPN II Ende mengubah tradisi saat pembagian amplop kelulusan untuk siswa Kelas IX. Mereka diwajibkan sekolahnya untuk mengenakan pakaian adat ketika menerima amplop kelulusan.

    Seperti disaksikan, Sabtu (116) lalu, para siswa kelas IX mengenakan berbagai pakaian adat se Nusantara. Sebelum memasuki aula utama SMPN II Ende siswa kelas IX tersebut diarak masuk menuju aula diiringi dengan tarian penjemputan yang dibawakan oleh adik-adik kelas mereka. Para orang tua dan wali siswa pun turut hadir dalam acara tersebut.


    Kepala SMPN II Ende Yohana Ngasu mengatakan sengaja dalam merayakan keberhasilan para siswa sekolah mengemas dalam situasi berbeda. Hal ini selain menanamkan cinta akan budaya juga menghindari diri dari aksi corat coret yang biasa dilakukan para pelajar.


    "Hari ini kita rayakan keberhasilan perjuangan anak-anak kita berbeda dari tahun lalu. Ruangan dan acara dikemas berbeda. Saya harapkan dukungan dari para orng tua," kata Yohana.

     

    Dalam kesempatan ini di hadapan siswa dan orang tua wali, dia menyampaikan apresiasi karena SMPN II Ende meraih nilai tertinggi UN ke-2 tingkat Kabupaten Ende.


    Dia menyebutkan, dari 5.224 peserta UN Flady Faliyenco F Abubakar Pae menempati rangking kedua nilai tertinggi tingkat Kabupaten Ende dengan jumlah Nilai 356,5 dengan nilai rata-rata 89,12. Sementara posisi pertama dari SMPK Frateran Ndao atas nama Eugenius Kurniawan dengan jumlah nilai 365,5.


    "Sebagai bentuk apresiasi sekolah memberikan piala penghargaan dan uang pembinaan kepada Flady," kata Yohana. Dia menyebutkan seperti tahun sebelumnya persentase kelulusan 100 persen buah kerja keras dari 204 siswa kelas IX.


    Seiring dengan moto sekolah "Maju Terus Pantang Menyerah", Yohana berharap prestasi yang diraih hari ini terus direngkuh oleh anak-anak didiknya di masa datang dan bisa lebih maju lagi dari orang tua mereka sekarang.


    "Berbagai upaya telah dilakukan untuk mendampingi para siswa mulai dari bimbingan belajar, pembinaan rohani, pendampingan siswa bermasalah, serta kunjungan ke rumah telah membuahkan hasil meski belum maksimal dan jauh dari harapan untuk menjadi terbaik,"katanya.

     

    Karena itu, pihaknya akan terus tingkatkan mutu pendidikan agar anak-anak selalu meraih prestasi.


    Lebih jauh Yohana mengatakan, Kabupaten Ende menempati  peringkat 14 Nilai rata-rata UN dari 22 kabupatenkota di NTT yang sebelumnya menempati peringkat 17. Meski diakui nilai rata-rata menurun tetapi sebut dia, tingkat kejujuran, peserta didik SMP sekabupaten Ende dari penilaian sikap meningkat lebih tinggi dari provinsi dan tingkat nasional.


    Untuk diketahui peringkat umum UN tingkat sekolah SMPN II Ende posisi pertama Flady F.F Abubakar Pae dengan jumlah nilai 356,5 dengan rata-rata 89,12, peringkat 2 Azis Kamaludin R Mahing dengan nilai 282,5 rata-rata 70,62 dan posisi ketiga Sarah Galih Pinantun dengan Nilai 279,5 rata-rata 69,87.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.