• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 13 November 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Anggota TNI dan Polri di Ende Buka Puasa Bersama
    ALEX | Sabtu, 18 Juni 2016 | 12:38 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Anggota
    Foto bersama seusai buka puasa bersama anggota TNI dan Polri di Kabupaten Ende

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Ratusan anggota TNI dan Polri di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jumat (17/) mengikuti kegiatan buka puasa bersama bertempat di Aula Bhayangkara, Mapolres setempat.

     

    Kegiatan buka puasa ini diikuti anggota TNI dari Kodim 1602, Kompi Senapan C, POM, dan personel AL. Sementara dari kepolisian hadir anggota dari Polres dan Polsek serta Brimobda Ende.


    Kapolres Ende AKBP Ardiyan Mustakim ditemui di sela-sela kegiatan buka puasa bersama mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali digelar di mana anggota TNI dan kepolisian duduk bersama.


    "Kegiatan ini untuk menjaga dan menciptakan kebersamaan di antara kedua institusi ini karena keberadaan keduanya adalah sama yakni melayani masyarakat," kata Ardiyan.

     

    Dia mengatakan, contoh yang baik ini kedepan akan terus dilakukan dalam menjaga kebersamaan, bukan saja terbatas dengan buka puasa tetapi dengan kegiatan lainnya.


    Dia menuturkan, antara TNI dan Polri tugasnya adalah mengamankan bukan bermusuhan. Karena itu TNI dan Polri harus kompak tidak berseteru karena keduanya bersaudara.

     

    Sementara itu Dandim 1602 Ende Letkol inf Bambang Hery Tugiyono mengatakan, kegiatan buka puasa bersama antara TNI dan Polri mau menunjukkan dalam segala hal kekompakan TNI dan Polri di Ende.


    "Kita mau tunjukan dalam segala bentuk apapun TNI dan Polri yang berada di Ende kompak dan selalu bisa bekerja sama. Kita ingin agar kejadian di luar sana tidak terjadi di Ende. Karenanya bersama Kapolres dan anggotanya kita mau jaga itu," kata Bambang.


    Dia mengatakan, sebagai pimpinan TNI dia selalu tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada anggotanya dan juga Kapolres agar sama-sama menjaga ketertiban di daerah ini.


    "Sejak saya pimpin bersama Kapolres sebelumnya Pak Jo Bangun dan sekarang Pak Ardiyan tidak ada gesekan antara institusi, baik itu antara Polisi dengan Brimob atau dengan TNI. Alhamdulillah semoga selalu kompak," kata Bambang yang akan bertugas di Kodam IX Udayana sebagai wakil asisten Logistik.


    Kepala BPJS Cabang Ende Kodu Billi ditanya soal keikutsertaan mereka dalam acara buka puasa mengatakan, pihaknya hanya turut mengambil bagian dalam acara ini.


    "Sore ini kebetulan mereka, TNI dan Polri melakukan kegiatan buka bersama dan kami turut di dalamnya. Sambil menunggu waktu berbuka kami lakukan sosialisasi kepada anggota TNI dan Polisi berkaitan dengan JKN karena mereka sudah menjadi peserta JKN sejak 1 April 2014 yang lalu," kata Kodu Billi.


    Dia menabahkan momen kebersamaan seperti inilah yang biasa digunakan BPJS untuk menginformasikan kepesertaan sebagai JKN, bukan saja bagi anggota TNI dan Polri tapi juga untuk masyarakat.


    "Sangat sulit mengumpulkan anggota secara bersama, momen ini yang pas untuk kita lakukan sosialisasi," kata Kodu Billi. Dia menyebut pihaknya juga mendukung kegiatan buka puasa di bulan Ramadan yang dilakukan TNI dan Polri di Kabupaten Ende.


    Seperti yang disaksikan dalam acara buka puasa TNI dan Polri tersebut diisi dengan tauziah yang dibawakan salah seorang perwira polisi yang mengupas pentingnya ibadah puasa bagi anggota TNI dan Polri.

     

    Setelah Tauziah dilaksanakan shalat magrib bersama di musholla di lingkungan Polres Ende.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.